Fokus Kab Tasik Pendidikan

SMPN 1 Mangunreja Menerapkan Pembelajaran Secara Daring Dan Modul

Reporter: Wawan

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Dampak dari penyebaran Pandemi COVID-19 di Indonesia membuat banyak sekolah memutuskan untuk menunda kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dan mengantinya dengan metode belajar jarak jauh seperti belajar dirumah Daring.

Kepala sekolah SMPN 1 Mangunreja H Jae Juarsa S.Pd, M.Pd menuturkan bahwa dalam pembelajaran siswa siswi SMPN 1 Mangunreja sampai saat ini masih terus berjalan, akan tetapi 15 persen pembelajaran dilayani dengan metode secara Modul dikarenakan tidak semua siswa mempunyai Handphone dan adapun yang mempunyai Handphone, mempunyai kuota tetapi jaringan tidak ada nah itu semua dilayani dengan pembelajaran secara Modul dan pembelajaran yang lainnya dilayani dengan Daring,’ucapnya.

Pola pembelajaran secara daring masih dilakukan melalui google classroom karena terbentur keterbatasan, disamping itu untuk pembelajaran secara Modul untuk satu Minggu satu kali siswa yang tidak punya android yang pembelajaran modul datang kesekolah untuk mengambil materi pelajaran untuk dipelajari dan untuk Minggu berikutnya lagi datang lagi ke sekolah untuk memberikan hasil dari pelajaran yang sudah diberikan secara Modul.

Lanjut Jae untuk penugasan belajar mengajar secara daring dan during di SMPN 1 mangunreja ini melibatkan seluruh guru mata pelajaran yang mengajar di SMP ini tetapi dengan jam yang terbatas dan pada intinya ngajar mengajar berjalan dengan lancar. Adapun sedikit kendala bantuan dari kementerian berupa kuota belum bisa turun semua dan itu salah satu hambatannya.

Harapan untuk kami adalah bantuan kuota dari kementerian secepatnya bisa turun agar proses pembelajaran Daring untuk siswa bisa lebih lancar lagi sekaligus berharap masa Pandemi COVID-19 bisa cepat berakhir agar pembelajaran secara tatap muka bisa dilakukan lagi,”pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter