Fokus Kab Tasik Pendidikan Sosial

Dimasa Pandemi Covid 19 BAZNAS Kab.Tasikmalaya Berikan Bantuan Untuk Siswa Siswi Yang Kurang Mampu

Reporter : Wawan

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berikan penyerahan paket bantuan sekolah bagi peserta didik yang tidak mampu melalui unit pengumpul zakat (UPZ) dan musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMP Wilayah Singaparna yang bertempat di SMPN 2 Mangunreja, Rabu (21/10/2020).

H Kadar Risdianto S.Pd M.Si sebagai ketua unit pengumpul zakat (UPZ) SMP wilayah Singaparna menyampaikan dalam acara ini sebagai bentuk kepedulian terhadap siswa siswi didik yang kurang mampu untuk memberikan bantuan apalagi dimasa covid 19 sekarang ini kita dapat merasakan situasi dan kondisi meraka dirumah/dilingkungan nya. Ini merupakan awal yang baik perhatian dari BAZNAS kabupaten Tasikmalaya yang disalurkan lewat UPZ SMP wilayah Singaparna dan Alhamdulillah kami merasa terbantu dengan pengumpulan Zakat infaq shodaqoh yang dikelola oleh BAZNAS kabupaten Tasikmalaya khususnya dibidang pendidikan,”katanya.

Selanjutnya dalam penyaluran bantuan untuk para siswa didik untuk wilayah singaparna saat ini berjumlah 74 orang dan untuk guru honorer ada 29 orang. Lanjut Bentuk bantuan yang disalurkan untuk siswa pada saat ini berupa paket yaitu tas sekolah dan buku serta alat tulis lainnya,dan bantuan untuk guru honorer berupa uang.

H Kadar juga menyampaikan banyak terimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Tasikmalaya yang sudah memperhatikan kami dan juga telah mengelola infaq shadaqah dan zakat dengan amanah dan mudah-mudahan kedepannya lebih maju lagi, lebih luas lagi secara berkesinambungan untuk membantu memajukan khususnya di dunia pendidikan dan kebudayaan di kabupaten Tasikmalaya,”pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter