Fokus Kota Tasik Sosial

Dalam Rangka Menyambut Harlah Pemuda Pancasila Ke 61 MPC Pemuda Pancasila Kota Tasik Gelar Rapat

Reporter : Arrie Haryadi

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Majelis Pimpinan Wilayah (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Tasikmalaa akan mengelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila ke 61 tahun yang jatuh bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2020.

Dari itulah dalam rangka mempersiapkan nya para pengurus MPC PP Kota Tasikmalaya melaksanakan rapat dengan para anggota, yang bertempat di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Jln.Cilembang, Rabu (21/10/20).

Suryaman, selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya, menyampaikan, semakin bertambahnya usia berarti bukan semakin kendor semangat justru semakin kuatnya rasa persatuan dan kesatuan menjaga NKRI dan harus memiliki perkembangan yang pesat dan maju. “Semakin dewasa usia kita berarti harus saling mempererat rasa persatuaan dan kesatuan juga harus merubah pola pikir kita agar lebih cerdas agar harapan kita masyarakat merasa simpati dan tetap harus ikuti nilai nilai Pancasila. Dahulu pada saat negara kita carut marut akhirnya Jend AH Nasution dalam pembentukan IPKI (Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia) agar Pancasila harus benar benar di tegakan guna membenahi keamanan dan persatuan pemuda Indonesia. Karena Pemuda Pancasila harus menjunjung tinggi nilai nilai seperti:

1. Pancasila sebagai dasar Negara kita
2. UUD 45 sebagai konstitusi
3. NKRI sebagai bingkai Negara kita.
4. Bineka Tunggal Ika sebagai pemersatu berbagai ragam ras dan suku yang ada di negara kita.

Dari itulah kita akan berpegang teguh agar Pemuda Pancasila kedepannya memiliki trobosan trobosan baru untuk membantu mensejahterakan rakyat khususnya Kota Tasikmalaya dan umumnya negara kita Indonesia,” pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter