Fokus Kab Tasik Hukum dan Kriminal Sosial

Motor Sepasang Kekasih Tengah Memadu Kasih di Curi Dengan Kekerasan

Redaksi

KAB TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Ditengah menikmati indahnya pemandangan pinggir pantai di Karang Tawulan,sepasang kekasih yang sedang berpacaran menjadi korban kejahatan pencurian dengan kekerasan di Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, ini dikatakan Hario Prasetyo Seno saat rilis di Mapolres Tasikmalaya, Selasa (20/10/2020).

“Korban diketahui bernama Miftah Asfahani dan Putri, kronologis kejadian disaat Miftah dan Putri sedang bersantai sambil menikmati indahnya pinggir pantai,tiba-tiba datang dua orang pelaku berinisial IR dan RP, mereka berdua berpura-pura kehabisan bensin, meminta diantar ke SPBU, Korban pun tidak merasa curiga yang akhirnya berhasil dibujuk mengantar pelaku ke SPBU. Namun naasnya ditengah jalan yang terlihat sepi, korban dipaksa untuk menghentikan kendaraannya, lalu pelaku memukul bagian kepala korban. Akibatnya korban pun akhirnya terkapar, akhirnya pelaku membawa kabur motor dan handphone milik korban,” ujarnya.

Penangkapan pelaku berawal adanya laporan masyarakat yang mendapat informasi adanya penjualan motor curian, tambahnya.

” Lalu Polsek Cikalong bersama Satreskrim Polres Tasikmalaya bergerak untuk melakukan penyelidikan, sampai mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Cikalong ada yang menjual motor. Kita pun mencari tahu siapa yang menjualnya yang ternyata pelakunya IR. Lalu tidak memakan waktu yang lama pihak kami pun melakukan penangkapan di wilayah Kecamatan Parung Ponteng tempat dimana pelaku melarikan diri. Dalam hal ini Polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor lengkap dengan STNK. Atas kejadian ini pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana sembilan tahun penjara,” jelas Hario.

Pelaku IR mengaku motor hasil curian akan dijual untuk memenuhi kebutuhannya. Bahkan dia mengaku sebelumnya pernah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curhat).

“Iya pak, pernah dihukum penjara 5 bulan, tahun 2016 lalu, sebagai residivis kasus pencurian pemberatan,” katanya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter