Fokus Kab Tasik Pemerintahan Pemuda dan Olahraga Sosial

Resmi di Lantik Dan Dikukuhan Pengurus Katar Sukaresik, Beni Siap Bekerjasama Membangun Generasi Muda Kedepannya

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID– Kepengurusan Karang Taruna kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, telah resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Opan Sopian S.Pd, M. Pd,M.SI., Camat Sukaresik, dengan tema” Kita Tingkatkan Kepekaan Sosial dan Kreativitas Produktif Bersama Keluarga Besar Karang Taruna”, bertempat di aula Desa Sukamenak, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (18/10/20).

Acara pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Sukaresik, masa bakti 2020-2025 dihadiri Camat Sukaresik, Kepala Desa se Kecamatan Sukaresik, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Ketua KNPI, seluruh ketua dan anggota Karang Taruna di masing- masing desa .

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga mars Karangtaruna dilanjutkan pengambilan sumpah, dan penandatanganan surat keputusan pemerintah Kecamatan Sukareski, dilanjutkan penyerahan SK secara simbolis kepada ketua pengurus Karang Taruna Kecamatan Sukaresik.

Opan Sopian S.Pd, M. Pd,M.SI., Camat Sukaresik, ketika ditemui mengatakan
hari ini saya telah selesai melakukan pengukuhan pengurus karang Taruna Kecamatan Sukaresik. Dalam kegiatan ini di dukung oleh semua Kepala Desa melaui Ketua APDESI, Ketua karang taruna terpilih, dan kita berharap dengan adanya pengukuhan ini menambah semangat bangkitnya para pemuda di kecamatan Sukaresik terutama dalam bidang mensuport terhadap kegiatan wabil khusus kegiatan yang dilaksanakan pekan ini terutama kegiatan penanganan covid19 akan tetap zero atau tetap kosong kecamatan Sukaresik tidak terdaftar sebagai warga masyarakat yang positif sampai hari ini Sukaresik masih negatif mudah mudahan sampai seterusnya,”ucap Camat.

Kedua kegiatan sosial ini ada pasukan Karang taruna yang notabene, mudah mudahan yang bergerak di bidang respon persoalan sosial jadi lebih meningkat lagi. Karena masih ribuan warga masyarakat di kecamatan Sukaresik masih mendapat BPNT, PKH, Bansos dan lain sebagainya, kita sudah memprogramkan 10% agar terjadi dua sip artinya selesai di tingkat kemiskinan minimal dapat dikurangi 10% dan dengan karang taruna ini nanti bisa melakukan percepatan untuk itu.”katanya.

Sementara Amas Kepala Desa Tanjungsari sekaligus sebagai Ketua APDESI kecamatan Sukaresik, mengatakan, saya sebagai ketua APDESI, menyampaikan, terimakasih atas acara pengukuhan Karang taruna Kecamatan Sukaresik, mudah-mudahan dengan adanya Karang taruna kecamatan ini menjadi titik awal keberangkatan kecamatan Sukaresik harus bisa membangun, dan bisa kondusip di segala hal.

Maka ini titik awal keberangkatan karang taruna kecamatan Sukaresik, dan pak Opan Sopian Camat Sukaresik sebagai pembina, saya tekankan lagi ini menjadi titik awal pengurus tapi Karang taruna keberangkatan jangan sampai Karang taruna yang di kukukan pada hari hari minggu ini, nanti cuma sekedar “tukcing”, istilahnya,”katanya.

Masih dikatakan Amas mudah mudahan dengan adanya ke pengurusan Karang taruna Kecamatan Sukaresik yang baru di Pimpin oleh Beni Iskandar bisa memberikan integritas dan bisa berkordinasi kepada desa – desa, yang namanya karang taruna itu harus bisa membentengi desa nya masing – masing dan kecamatan, mudah mudahan di hari ini dan selanjutnya yang namanya Sukaresik harus kondusip dalam segala hal, “Sukaresik makin asyik”, imbuhnya.

Ditambhakan Beni Iskandar, ST, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukaresik, mengatakan, saya sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukaresik periode 2020-2025 saya ucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada bapak Opan Sopian Camat Sukaresik sebagai pembina. Mudah mudahan amanah atau pun tugas kami yang beliau berikan khusunya di bidang sosial, yang bisa kami emban dan bisa diselesaikan, tidak lupa juga saya ucapkan kepada ketua APDESI, Alhamdulillah acara ini besar suport nya dari kepala desa yang ada di Sukaresik terhadap kegiatan ini, mudah- mudahan kedepanya saya sebagai ketua Karang Taruna kecamatan Sukaresik dengan kepala desa bisa bekerjasama membangun generasi muda kedepannya.”Pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter