Fokus Kota Tasik Sosial

Personil Brigif Raider 13/Galuh Selenggarakan Karya Bakti di Masjid Besar Mangkubumi

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tempat di halaman Masjid Besar Mangkubumi, personil Brigif Raider 13/Galuh menggelar Penyelenggaraan Karya Bakti TNI Satnonkowil Semester II Tahun Anggaran 2020, Senin (19/10/2020).

WS Pasiter Brigif Raider 13/Galuh Letnan Dua Inf Subagio Adi Suryanto mengatakan kegiatan karya bakti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Brigif Raider 13/Galuh, satu tahun dua kali.

“Disamping program semester yang satu tahun dua kali, kami atas permintaan masyarakat juga melaksanakan karya bakti ini, seperti kegiatan karya bakti membersihkan area halaman Masjid Besar Mangkubumi. Personil yang turut dalam karya bakti ini antara lain dari Brigif Raider 13/Galuh sebanyak 25 orang, dari Lanud Wiriadinata sebanyak 10 orang, kepolisian 10 orang, dari Koramil sebanyak 10 orang, BPBD sebanyak 10 orang, Satpol PP sebanyak 10 orang,Dinas PUPR sebanyak 10 orang dan dari masyarakat ada 30 orang,” paparnya.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan di Masjid Besar Mangkubumi ini merupakan titik ke 6 yang dilaksanakan oleh kami pada semester ini, lanjutnya.

“Sebelumnya pihak kami pun telah melaksanakan kegiatan baksos, pemberian santunan ke kaum jompo, pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, pengobatan massal di daerah latihan di Desa Langkaplancar, pembuatan Satu MCK di wilayah Cigantang Girang RT 02 RW 07 Kelurahan Cigantang. Dalam pelaksanaan karya bakti ini dihadiri pula oleh Pamen Ahli Bidang Ekonomi dan Sosial Budaya Staf Ahli Pangkostrad Kolonel Inf Abu Bakar dengan tujuan untuk melihat secara langsung program karya bakti Satnonkowil Brigif Raider 13/Galuh,” katanya.

Sementara Bendahara Umum Forsil Kota Tasikmalaya H Enjang Zenal Mutaqin menyampaikan melihat kondisi halaman Masjid Besar Mangkubumi pihaknya bersama panitia pembangunan Masjid Besar menghubungi Brigif Raider 13/Galuh untuk meminta diadakan karya bakti.

“Diakuinya, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan anggota Brigif Raider 13/Galuh di wilayah Kecamatan Mangkubumi ini bukan pertama kali dilaksanakan tapi sudah ke sekian kalinya. Kami mengucapkan terima kasih atas jalinan kerjasama selama ini,” tandasnya.

About the author

redaksi

Add Comment

Click here to post a comment

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter