Fokus Cianjur Politik Sosial

KPUD Cianjur Akan Pasilitasi Penyandang Disabilitas Untuk Salurkan Hak Pilihnya Pada Pilkada 2020

Kontributor : Yogi

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Cianjur, Jawabarat, mencatat hak pilih (PILKADA) tahun 2020 untuk para Disabilitas se Kabupaten Cianjur berjumlah 1.084 orang, yang nantinya akan ada dari pihak KPUD untuk penyampaian kata dengan penerjemah gaya gerakan badan.

Divisi Pendataan, Anggi di Cianjur, Senin, mengatakan keseluruhan Disabilitas se-Kabupaten Cianjur ada 1.084 orang, Mereka semua diklasifikasi diantaranya Disabilitas Fisik, Disabilitas Mental, Disabilitas Sensorik dan Disabilitas Intelektual.

” Untuk data Disabilitas akan dipajang di balai Desa atau di tempat umum lainnya agar masyarakat bisa memberikan masukan dan akan membentuk posko pengaduan untuk para Disabilitas,” katanya.

Mengenai hal tersebut, Divisi Sosialisasi KPUD Cianjur, Rustiman, menjelaskan untuk para penyandang Disabilitas ini baru mau di sosialisasikan minggu ini dan masih menunggu konfirmasi dari pihak Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI).

“Saya belum bisa menentukan karna saya masih menunggu keputusan dari pihak PPDI setelah sudah ada keputusan dari PPDI baru saya bisa menentukan hasilnya,” Ucapnya.

Sementara Ketua Komunitas Disabilitas, Asep Hermawan, mengatakan, untuk membantu KPU Cianjur dalam bersosialisasi terhadap penyandang Disabilitas, dirinya akan menurunkan beberapa orang untuk penerjemah bahasa dengan gerakan tubuh. Ia berharap semoga Pilkada di tahun 2020 sekarang berjalan dengan lancar.

“Siapapun nanti yang terpilih jadi pemimpin Kabupaten Cianjur saya berharap bisa menjadikan Cianjur menjadi lebih baik dan bisa lebih memperhatikan para kaum Disabilitas dan juga warga masyarakat Kabupaten Cianjur sendiri,” ujarnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter