Fokus Cianjur Pemerintahan Sosial

BPBD Cianjur Menilai Lokasi Bencana di Tiga Kecamatan Cianjur Selatan Sudah Membaik

Kontributor: Yogi

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Jawa Barat, menilai penangganan kondisi di lokasi yang terkena bencana alam di 3 Kecamatan Cianjur Selatan sudah mulai membaik dan bahkan bantuan untuk para warga sudah mencukupi dari pemerintah dan para donatur yang datang langsung memberikan pakaian dan sembako.

Sekertaris BPBD Cianjur, Irfan Mokh Sofyan di Cianjur, Sanin (19/10/20), mengatakan Cianjur Selatan yang terkena bencana di 3 Kecamatan itu sudah membaik dan masyarakat pun sudah mulai kondusif.

“Tinggal pengerjaan jalan – jalan yang tertutup longsor di pelosok – pelosok Desa kita sudah bergotong royong bersama Relawan Tangguh Bencana (Retana) kemudian dibantu oleh warga masyarakat, dan TNI/POLRI sudah kita bereskan bekas puing – puing yang ada disitu,” ucapnya.

Untuk kondisi warga saat ini sudah kondusif tapi ada beberapa warga yang mengalami trauma dari kejadian bencana ini, tetapi aparat setempat bersama Relawan Tangguh Bencana (Retana) menyadarkan dan tetap waspadakan kepada masyarakat karena saat ini hujan terus menerus.

“Kita kembalikan lagi seperti jaman dulu dengan adanya kentongan untuk memberi tanda bahaya dan semangat gotong royong kita akan tumbuhkan lagi,” katanya.

Untuk kehidupan masyarakat yang terkena bencana ini seperti tertutup longsor dan beberapa rumah warga ikut terendam jadi untuk kehidupan ekonominya belum normal 100 persen.

“Jadi kami membutuhkan bantuan seperti pakaian yang sebelumnya terbawa banjir dan dari ekonomi pun sangat membutuhkan seperti Beras dan sembako,” ujarnya Irfan Mokh Sofyan.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Walikota Tasikmalaya Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial Non DKTS Pada Warga Kel.Panglayungan
25
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?