Fokus Kab Ciamis Sosial

Warga Dusun Ciherang Gelar Acara Mauild Nabi Muhammad SAW

Reporter: Fajar

CIAMIS FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka menyambut hari kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW. Warga Dusun Ciherang, RT 01 RW 01, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, lebih awal mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, di antara jumlah yang melingkup beberapa Ketua RT yang ada di Desa Ciherang.

Hal tersebut seperti dikatakan oleh Ketua RT 01, Muslih, kepada Fokuspriangan.id saat ditemui dihalaman Mushala tempat penyelenggaraan acara, “Sabtu (17/10) kemarin.

Masih kata Muslih, Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, ditambah antusias dari warga yang saling bahu-membahu untuk menyumbangkan sebagian hartanya di jalan Allah SWT.

Salain itu, kami juga menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun, guna terhindar dari Covid-19 yang masih ada di Negeri kita tercinta, “jelasnya.

Ditempat yang sama, Pjs Desa Ciherang, Dedi Sugiarto mengatakan, Alhamdulillah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diadakan oleh warga masyarakat Dusun Ciherang, RT 01/01 dapat berjalan dengan lancar, meskipun masih dalam kondisi Covid-19. Namun hal itu bukan sebuah penghalang guna terselenggaranya acara.

Selain itu, peringatan maulid ini merupakan sebuah pembukaan awal dari jumlah 30 RT yang ada di Desa Ciherang, “ungkap Dedi, yang didampingi oleh Sekretaris Desa/Calon Kades Ciherang, Anjar Andriana.

Lebih rinci Dedi mengatakan, sebuah hal yang menarik dari acara ini adalah, warga tetap mematuhi protokol kesehatan, bahkan disediakan juga tempat cuci tangan dengan menggunakan media galon yang di isi air, dan disediakan pula botol bekas minuman sebagai tempat penyimpanan sabun cair.

Untuk itu, kami dari Pemerintah Desa Ciherang, berharap kepada warga masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Dan juga dapat diambil hikmahnya dari segala bentuk musibah yang menimpa, terutama dimasa pandemic Covid-19 ini. “Pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter