Fokus Cianjur Politik Sosial

Ketua Umum Bravo Komando Jatuhkan Dukungan Penuh Kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur No. Urut 2

Reporter : Andri.S

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah ) sudah menginjak masa kampanye, ada 224 Kabupaten dari 9 provinsi dan 37 kota se Indonesia termasuk Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan hasil penelitian administrasi perbaikan syarat yang disampaikan pada rapat pleno terbatas tempo lalu. KPU Cianjur telah menetapkan empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur.

Dari Ke empat paslon (Pasangan Calon) tersebut tiga diantaranya maju melalui jalur parpol (Partai Politik) dan satu paslon maju sebagai perseorangan.

Tiga Paslon yang mendaptar melalui Parpol iyalah, pasangan Muda Lepi Ali Firmansyah dengan pasangannya Gilar Budi Raharja, yang di usung oleh partai PKB dan PKS, kemudian H.Oting Zaenal Mutaqin yang berpasangan dengan Wawan Setiawan yang di Usung partai Gerindra dan Demokrat, kemudian petahanan H.Herman Suherman yang berpasangan dengan TB Mulyana dengan usungan partai terbanyak, pasanga ini di usung partai Golkar, PDI Perjuangan, NasDem, PPP dan Partai Amanat Nasional ( PAN ).

Sementara yang maju melalui perorangan iyalah, Muhamad Toha-Ade Sobari.

Pilbub tahun ini tentunya akan berbeda dengan pilbub sebelumnya, karena dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

Namun perhelatan persaingan sudah terasa, sejumlah tokoh tersohor mulai dari pemuka Agama sampai dengan Tokoh Masyarakat kini mulai menunjukan dukungannya. Seperti Bambang Adi Sudarso , tokoh masyarakat kabupaten Cianjur kini terang terangan menunjukan eksistensinya dalam mendukung Paslon no urut dua, yaitu H.Oting Zaenal Mutaqin yang berpasangan dengan Wawan Setiawan, bahkan menjadi ketua relawan pemenangan
Hal ini di benarkannya kepada awak media, saat di jumpai di Kantor LBH Bravo Komando, Minggu (18/10/20).

Bambang Adi Sudarso yang menjabat sebagai ketua Umum Bravo Komando itu, mengatakan.” Saya ketua umum Bravo komando sekaligus Ketua pemenagan relawan kabupaten paslon nomber dua OTW ( Oting dan Wawan ), mengharapkan adanya perubahan di kabupaten Cianjur yang selama ini ketinggalan jauh dengan daerah lain, makanya saya dukung Paslon nomber dua. Insya Allah paslon nomber dua menang, kita akan bangun islamik center yang megah, di sektor kesehatan, dan pendidikan Dan masyarakat lebih sejahtera.” Ungkapnya.

Sambung Bambang.” Hanya beliau lah yang bisa bersinergi dengan semua elemen masyarakat, antar lintas agama menjaga kerukunan antar umat beragama, paham tentang birokrasi meningkatkan ekonomi kerakyatan, karena beliau juga seorang pengusaha,dan sangat bijak.” Katanya.

Bambang juga berkata bahwa Paslon nomber dua merupakan pasangan yang tidak diragukan.

“Paslon no dua adalah yang terbaik rekam jejaknya dan tidak mungkin di ragukan lagi.” Ujarnya.

Di singgung sejauh mana dirinya mengetahui kualitas pasangan nomber dua, bambang mengatakan bahwa pasangan calon nomber dua mempunyai kualitas SDM yang lebih baik dari pasangan lainnya.

“Kami yakin hanya pak H. Oting yang dapat melakukan perubahan di kabupaten Cianjur yang lain kami tau kualitas SDM masing masing dan mungkin mereka sama seperti bupati sebelumnya,Itu pasti.” Ujarnya tegas.

Bambang juga menambahkan.”Kami berkeinginan agar tidak ada lagi wali murid mengeluarkan biaya pendidikan (gratis) dan pelayanan kesehatan lebih di tingkatkan agar pasien tidak di bebani pembayaran terutama masyarakat yang tidak mampu.” Tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  PSBB Kota Tasik Hari Pertama Masih Banyak Warga Yang Tidak Menghiraukan
25
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?