Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Wakil Walikota Tasikmalaya Berikan Bantuan RTLH

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf usai menghadiri upacara peringatan Hari Jadi Ke-19 Kota Tasikmalaya di halaman Balekota Tasikmalaya melanjutkan kegiatannya dengan pemberian bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Sabtu (17/10/2020).

Dalam keterangannya, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf menuturkan bahwa kegiatan pemberian bantuan untuk RTLH ini adalah merupakan realisasi dari janji politik bersama pak Walikota.


“Target kita dalam 5 tahun ada lima ribu rumah tidak layak huni yang akan mendapat bantuan, dimana pada setiap tahunnya ada seribu rumah.Dengan adanya kerjasama dengan pihak Baznas Kota Tasikmalaya jumlah penerima jadi bertambah. Untuk kegiatan kali ini momentum di hari jadi Kota Tasikmalaya yang je-19, kami menyalurkan bantuan untuk RTLH ini ada 4 titik, untuk saya di dua titik yakni rumah Hamiroh yang beralamat di Pangkalan Barat RT 01 RW 04 Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi dan rumah Dayo warga Jalan Cihideung Balong RT 03 RW 10 Kelurahan Nagarawangi Kecamatan Cihideung, sedangkan dua titik lainnya diserahkan oleh Bapak Walikota. Ternyata bukan hanya 5 ribu Rumah tidak layak huni di Kota Tasikmalaya, lebih dari 5ribu. Dari Dinas Sosial pun melakukan hal yang sama, ada sebanyak 16 rumah, yang baru menerima bantuan baru 11, tinggal 5 lagi. Alhamdulillah dalam pelaksanaannya banyak bantuan, termasuk keberadaan masyarakat juga membantu dalam hal gotong royong untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Sumber : Dokumentasi Setda Kota Tasikmalaya

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter