Fokus Kota Tasik Sosial

Aksi Demo Dari Aliansi Mahasiswa Kota Tasikmalaya Warnai Hari Jadi Kota Tasikmalaya

Reporter : Arrie Haryadi
Editor : A.SGT

KOTA TASIK FOKUSPRIANGAN.ID – Hari Jadi Kota Tasikmalaya yang ke-19 di warnai unjuk rasa/demo oleh para Mahasiswa Kota Tasikmalaya yang terdiri dari beberapa Universitas diantaranya UNSIL, UNPER, Universitas Muhamadiah, STIA, STIMK. mereka melakukan unjuk rasa di Bundaran Jln. HZ Kota Tasikmalaya. Sabtu (17/10/20).

Dalam orasi nya masa aksi meminta agar Walikota untuk datang dan mendengarkan tuntutan-tuntutan mereka yang berpicu kepada UU Omnibus law.

“Dimana saat ini dunia sedang sibuk menghadapi wabah pandemi Covid-19, namun Pemerintah Indonesia malah merancang undang-undang cipta kerja, kami ingin DPRD dan Walikota ikut turut serta agar undang-undang tersebut jangan sampai pada pengesahan. Begitu banyak masalah yang di timbulkan dari Omnibus Law, mulai dari kesejahteraan buruh, kerusakan terhadap lingkungan, mengesampingkan Umkm dan sebagainya,” paparnya.

Masyarakat meminta agar segera di hentikan dan tidak dilanjutkan sampai pada pengesahan,
tuntutan yang sudah diterima dan di tandatangani oleh Ketua DPRD Kota Tasik,

Akan tetapi kenyataanya bahwa DPR tetap mengesahkan UU Cipta kerja (Omnibus Law), sangat miris dan sangat menyedihkan Pemerintah seolah olah tuli dan bisu di tambah lagi dengan tindakan represifitas dari aparat yang bisa di katakan brutal ketika menyampaikan aspirasi rakyat.

“Adanya aparat berarti untuk mengayomi bukan menjadi alat pembungkam suara. Oleh karena itu kami sangat mengecam tindakan tersebut,” jelasnya.

Bahasa ini terlampir dan tertera pada Pers Release Tasikmalaya Menggugat yang akan di layangkan kembali oleh para mahasiswa kepada DPRD.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter