Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Saat Kunjungan ke Lab Kes, Walikota Tasik : Tingkat Kesembuhan Pasien Terpapar Covid-19 Mencapai 62.1%

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kota Tasikmalaya saat ini lebih fokus kepada pembangunan kesehatan dimasa pandemi Covid-19, pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya pun merasa bergembira akan capaian kesembuhan pasien Covid-19, ini dituturkan Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman saat mengunjungi Laboratorium Kesehatan Kamis (15/10/2020).

“Dari jumlah seluruh pasien yang 329 orang, yang dinyatakan sembuh sebanyak 204 orang, artinya tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya sudah diangka 62.1 persen. Pasien yang masih aktif masih ada 113 orang, untuk kasus yang meninggal akibat Covid-19 ada 12 orang artinya di angka 3.8 persen itu menandakan masih kecil dibandingkan standar Nasional maupun standar Provinsi Jawa Barat. Kami apresiasi atas kinerja seluruh tim medis, dokter, bidan, perawat dan juga tim patroli gugus tugas, tim surveilen yang treking. Ini tidak lepas harus saling mendukung. Kegembiraan bagi kita dari Pemerintah akan tingkat kesembuhan yang tinggi, dan terus naik” jelas H Budi.

Pada satu hari kemarin, pasien yang sembuh ada 40 orang, Insha Allah pada hari Kamis ini ada dua orang yang sembuh, pada hari ini pun yang positif pun bertambah sebanyak 4 orang, tambahnya.

“Tapi hal ini sudah mulai landai, yang penting kita segera melakukan tindakan. Setelah ada yang ketemu positif yang melakukan kontak erat dengan pasien segera dikejar oleh tim surveilen. Dengan adanya mesin VCR Alhamdulillah ini merupakan kado teristimewa buat kita, Lab Kes Kota Tasikmalaya sudah akreditasi paripurna, lab ini bisa dimanfaatkan masyarakat,” tandasnya.

Sumber ; Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter