Fokus Kab Tasik Politik Sosial

Panwas Kecamatan Sukaresik Laksanakan Penertiban APK

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Tahapan demi tahapan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2020 terus berjalan. Usai pengundian nomor urut dan penetapan pasangan calon, Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya bersama jajarannya melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang dipasang mendahului tahapan yang sudah ditentukan.

Seperti yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan Sukaresik, bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Sukaresik, dan Anggota Polsek Sukaresik menertibkan ratusan alat peraga kampanye (APK) yang dipasang tim pemenangan dari masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya 2020 di seluruh wilayah Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (14/10) kemarin.

Amar Ma’ruf Ketua Panwas Kecamatan Sukaresik, ketika ditemui mengatakan pelaksanaan kegiatan penertiban alat peraga kampanye (APK) Ini merupakan hari yang ke dua karena kemarin dimulai setelah duhur tidak bisa menyelesaikan hanya dijalan protokol dan 1 desa adapun selebihnya hari ini baru kita akan menuntaskan satu desa lagi Insya Allah.”Katanya.

Lanjut Amar untuk satu hari ini (kemarin”Red) akan kami selesaikan keseluruhannya berarti meliputi tujuh desa ke plosok – plosok kampung. Dan ke lima desa yang dua kemarin sudah dilaksanakan.”Ujarnya.

Untuk penertiban APK sasaranya pelanggaran yaitu yang memasang melintang ke jalan, kemudian juga yang tidak tepat ke titik lokasi yang telah ditentukan oleh KPU, kemudian juga yang ditanam atau disimpan di sarana – sarana umum, juga tiang listrik dihalaman madrasah, mesjid, kemudian yang dipaku di pohon, dan apalagi di jalan protokol, semua itu yang pelanggar sudah kami tertibkan.

” Adapun bagi para pihak yang kebetulan merasa kehilangan silahkan hubungi kami untuk diambil kembali dan dipasang sesuai aturan, hampir dari keseluruhan yang kami tertibkan semua paslon ada. Kebayakan terjadi pelangaran dari 4 paslon itu melintang dan melintas jalan.”Ucapnya.

Terakhir Amar berharap kami dari Panwas Kecamatan Sukaresik tentu saja semua pihak berusaha mengikuti aturan baik itu kampanye atau pemasangan APK karena pada dasarnya dan prinsipnya kami tidak mau merugikan siapapun akan tetapi kalau memang Paslon, melanggar tidak sesuai ketentuan kita terpaksa melakukan penertiban. Akan tetapi tidak berarti dibuang atau dirusak tetapi itu diamankan untuk dipersilakan kepada pihak tim sukses Paslon untuk diambil kembali tentu saja dengan melalui proses berita acara penyerahan dari kami.”Pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter