Fokus Cilegon Sosial

GMNI : Mendorong Penegak Hukum Dan Para Yudikatif Terus Menyelidiki Kasus KKN di Kota Cilegon

Reporter : Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Cilegon menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Pemkot Cilegon, dalam aksinya GMNI mendorong kepada penegak hukum dan para Yudikatif terus menyelidiki kasus Korupsi yang berada di Kota Cilegon. Kamis (15/10/2020).

Terjebaknya Kota Cilegon sebagai Kota langganan kasus korupsi yang bebera hari yang lalu, jaksa menetapkan bekas kepala dinas PUTR Kota Cilegon yang diduga tersangkut kasus korupsi proyek pada tahun 2013 pembangunan JLS, bersama anak buahnya dan kontraktor setelah menemukan kerugian negara 1.3 milyar 900 juta.

“Mendorong Kejati, Kejari untuk mengusut tuntas dugaan korupsi JLS, dan mendesak pemerintah wajib melaksanakan jalannya roda pemerintahan yang bersih dari tindakan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), paparnya Saihul Ketua Cabang GMNI Cilegon.

Untuk menjaga semangat reformasi demokrasi kepemimpinan di Kota Cilegon mampu berlangsung secara berkeadilan dan tidak feodalistik sesuai kaidah hukum dengan tap MPR no 03 tahun 2000 tentang negara bebas dari KKN no 28 tahun 1999 tentang penyelenggaraan negara bebas dari KKN, UU no 20 tahun 2001, kendati demikian GMNI Kota Cilegon mendesak kepada Kejati dan Kejari untuk terus mengusut tuntas dugaan korupsi.

“Mendesak Walikota dan DPRD Kota Cilegon untuk lebih intensif melakukan pengawasan kerja dan memberantas koruptor, oknum mafia kasus di Kota Cilegon dan tolak KKN,” imbuhnya Saihul.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter