Fokus Jabar Pemerintahan Sosial

Bupati Subang H.Ruhimat Turun Kesungai Bersama Warga Bersihkan Sampah dI Aliran Sungai Cikembang

Reporter : Keykey

SUBANG.FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Subang Datangi Warga Kp. Citombe Desa Buniara, Kecamatan Tanjungsiang, untuk mengikuti kegiatan gotong royong warga yang membersihkan aliran sungai Cikembang. Rabu (14/10) kemarin.

Camat Tanjung Siang, Dadan Dwiyana, S.AP, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan Gotong royong ini merupakan kegiatan pembersihan sungai Cikembang di Tanjungsiang, yang juga mengariri ke beberapa desa seperti Desa Buniara, Tanjungsiang, Sirap dan Cibuluh.

Kampung Citombe, Desa Buniara adalah desa yang dekat dengan pegunungan yang rawan bencana diharapkan dengan kegiatan ini dapat mengurangi resiko banjir, terlebih di bulan November diperkirakan curah hujan akan lebih tinggi. Dadan juga menyampaikan, kita harus siaga menjaga sungai, terlebih tahun 2019 yang lalu, pernah terjadi bencana Banjir Bandang yang juga menerjang Kampung Citombe RW. 001 Desa Buniara, Alhamdulilah dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun sebuah rumah hanyut tergerus banjir. Mudah mudahan musibah yang diakibatkan aliran sungai tidak terjadi lagi karena adanya kegotong royongan warga masyarakat.”Katanya.

Sementara Kalak BPBD Kabupaten Subang menyampaikan, Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan warga masyarakat secara gotong royong ini termasuk upaya untuk mengurangi risiko bencana, terlebih Daerah Buniara termasuk daerah yang paling rawan rawan longsor dan mengalami banjir bandang, selain Buniara ada Desa Mayang, Sukahideung dan Sukakerti yang juga rawan banjir bandang. Kalak BPBD merasa bangga dengan adanya gotong royong ini, kelestarian alam dan resiko bencana dapat dijaga. Dengan gotong royong ini, Kalak berharap tidak ada yang mengganggu kelancaran sungai Cikembang.”Ujarnya.

Sementara Bupati Subang, H.Ruhimat, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh lapisan warga masyarakat, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas, Seluruh Kepala Desa beserta jajaran yang dapat hadir dalam kegiatan gotong royong dalam rangka pembersihan aliran sungai Cikembang ini.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  PUB, Berbagi Kebaikan Untuk Masyarakat Banten, Bertajuk "Sasieur Sabeunyeur : Sedikit saling berbagi"
29
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?