Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Pemkab Tasikmalaya Melalui Dinas Pendidikan Laksanakan Sosialisasi Bantuan Stimulan Guru Paud Non PNS

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemeritah Kabupaten Tasikmalaya, melaui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan Sosialisasi Bantuan Stimulan Guru Paud Non PNS Tahun Agaran 2020, dalam moto “Tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan Dengan Wajib Memakai Masker”, bertempat di aula Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (14/10/2020).

Dalam acara turut dihadiri Sera Sani Verana, MPd, Plt Kabid PAUD Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Opan Sopian S.Pd, M.Pd,M.SI, Camat Sukaresik,
Iptu Dian Susila, S.Sos, Kapolsek Sukaresik, Mulatsih Sri Utami, S.Pt., MM.Pd atau akrab disapa Bunda Tami Ketua Himpaudi Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sukirman S.Pd., Kepala UPTD Pendidikan Sukaresik, Herman Ketua IPI Kabupaten Tasikmalaya, dan para guru Paud se Kecamatan Sukaresik.

Sera Sani Verana, MPd, Plt Kabid PAUD Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, ketika ditemui mengatakan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melaui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, kegiatan ini dalam rangka Sosialisasi Bantuan Stimulan Guru Paud Non PNS Tahun Agaran 2020.”Katanya.

Masih menurut Sera, Alhamdulillah tahap pertama guru paud di semua jenjang S1 dan jenjang SMA, tahap pertama sudah terealisasi dengan S1, dan Alhamdulillah sekarang yang jejang SMA akan terealisasi sebanyak Tiga ribu lebih, ini berkat bantuan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Tasikmalaya, untuk langsung di salurkan kepada guru guru non PNS.

“Ini kami sudah dari tahun 2019 mengawal anggaran, dan Alhamdulillah sekarang sudah terealisasi tahap pertama tahun 2020 terealisasi untuk jenjang S1 dan sekrang lanjutan jenjang S1 untuk SMA sederajat sebesar Rp 50 perbulan, mudah mudahan akan berlanjut dalam rangka mensejahterakan guru guru Paud yang selama di nanti nantikan oleh mereka. Ini pun berkat Aspirasi temen temen yang peduli kepada Ormit (Organisasi Mitra ) yang ada di kabupaten Tasikmalaya, ini sudah di bahas oleh Komisi 4 DPRD kabupaten Tasikmalaya dan sudah disampaikan ke PAPD sejak 2019 sekarang baru terealisasi. Dan berkat dukungan dari semua kalangan baik Ormit (Organisasi Mitra), Himpaudi, IGTKI dan BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya.”Ucapnya.

Lanjut Sera untuk persyaratan yang mendapatkan bantuan tersebut minimal sekaran ini SMA sederajat dan yang paling tinggi S1 berdasarkan standar SPM, dan syaratnya sudah terdaftar di yayasan dan ada SK pertama dan akhir dari yayasan juga termasuk Ijazah pertama dan terakhir dari yayasan. Bantuan ini baru kali pertama se Kabupaten Tasikmalaya. harapannya mudah mudahan kesejahteraan guru guru Paud tetap di perhatikan oleh Pemerintah Daerah karena memang kesejahteraan guru Paud yang selama ini sudah didambakan oleh mereka dan sekarang sudah terbantu walaupun dari segi nominal tidak seberapa kalau di hitung dari pengabdian yang mereka jalani diberikan kepada Pemerintah kabupaten Tasikmalaya. Tetapi yang terpenting ada pengakuan dari Pemerintah kabupaten Tasikmalaya dan mudah mudahan menjadi awal untuk kedepan menjadi lebih baik.

Sementara di tempat yang sama
Mulatsih Sri Utami, S.Pt., MM.Pd atau akrab disapa Bunda Tami Ketua Himpaudi Kabupaten Tasikmalaya, kami sebagai pengurus Himpaudi kabupaten Tasikmalaya sangat mengapresiasi, sangat senang dan sangat bersyukur, atas kepedulian pengakuan dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Dimana guru- guru Paud dari awal baru kali ini mendapatkan pengakuan dari pemerintah dalam artian mendapatkan dana Stimulan berarti kinerja dari guru guru Paud itu sudah tercatat di anggaran Pemda dan kita berharap ini tidak hanya tahun ini saja tetapi kita berharap ini berkelanjutan di tahun – tahun berikutnya. Juga mudah – mudahan makin meningkat nominalnya karena untuk meningkatkan motivasi guru guru Paud dengan peningkatan kesejahteraan dari Pemerintah Daerah.”Imbuhnya.

Lanjut Tami sebenarnya perjuangan ini cukup panjang dari sebelumnya juga kita sudah memperjuangkan ini dengan data data guru yang selalu kita update. Alhamdulillah dengan kedatangan Pak Kabid Sera juga kita semakin bersinergi dan kita bersama sama menghadap ke Pak Bupati memberikan data ini dan Alhamdulillah ada respon. Dengan perjuangan cukup lama dari bertahun tahun dan baru sekarang terealisasi. Untuk keinginannya kami tiap tahun dapat batuan stimulan, karena guru paud ini menjadi garda terdepan pondasi kedepan dari Kabupaten Tasikmalaya, jadi betul betul harus diperhatikan, dan Alhamdulillah sudah ada sinyal sinyal kepedulian ini akan berlanjut lagi di tahun yang akan datang mudah mudahan. Dengan harapannya semakin bersinergi dengan pemerintah guru Paud semakin meningkat kompetensi sebagai komitmen kita untuk meningkatkan kualitas layanan Paud juga dukungan dari pemerintah semakin besar dari tahun ke tahun.”Pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter