Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Dalam Mempersiapkan Ketahanan Dalam Hadapi Pandemi Covid-19 Tim Penilai Kecamatan Sukaresik Laksanakan Penilaian Kampung Sehat

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka mempersiapkan ketahanan dalam menghadapi Pandemi Covid-19, Tim penilai Kecamatan Sukaresik, melaksanakan penilaian lomba Kampung Sehat, Bertempat di kampung Hegarsari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (14/10/20).

Dalam penilaian tersebut di pimpin langsung Opan Sopian  S.Pd, M.Pd,M.SI., Camat Sukaresik, bersama H.Heri Herdiana, S.PT, M.Si,  Sekmat Sukaresik sekaligus ketua tim penilaian tingkat kecamatan Sukaresik, dan di ikuti Penilai aspek Pendidikan oleh Pengawas UPT Pendidikan Pipih Eli Sopiah, S.Pd., M.Pd, Ketua TP Kecamatan Ade Fatimah, S.Pd., M.Pd, Aspek Ekonomi dan Koperasi oleh Kasi PMDEP Tika Surtika, Aspek Sosial Keagamaan oleh Pengurus MUI Kecamatan Ust. Aep Saepulloh, S.Pd.I, Aspek Kesehatan oleh Koor. PLKB Drs. H. Idis Samhudi dan Puskesmas Enjang Setiawan, SKM, Aspek Pertanian oleh Kepala BPP Sukaresik (Edi, SP); Aspek Lingkungan Hidup oleh Penyuluh Kehutanan Endas, SP, Aspek Pariwisata, Olah Raga dan Pemuda oleh Pengelola Pemberdayaan Masyarakat H. Maman, S.Ag serta TP PKK Kecamatan Sukaresik.

H.Heri Herdiana, M.Si, Sekmat Sukaresik sekaligus ketua tim penilai, ketika ditemui mengatakan kegiatan lomba kampung sehat ini bertujuan dalam rangka mempersiapkan ketahanan manghadapi masa pandemi covid 19. Sehingga akan terbentuk Kampung Sehat dari semua aspek kehidupan, baik dari Aspek Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, Sosial Keagamaan dan Lingkungan Hidup.”Katanya

Masih menurut Heri di harapkan masyarakat terbiasa dengan kehidupan pola hidup bersih termasuk peningkatan gizi dimasyarakat dalam hal makanan. Sampai saat ini Desa Tanjungsari adalah Desa yang kelima penilaian kita, untuk yang kami nilai dari tujuh aspek yaitu Pendidikan, Ekonomi, Pertanian, Lingkungan Hidup, dan Kesehatan, juga selanjutnya pariwisata dan Olahraga. Bukan hanya untuk menilai masyarakat tapi untuk membiasakan masyarakat berpola hidup sehat”.Ujarnya.

Terakhir Heri berharap muncul juara tingkat Kecamatan Sukaresik, agar bisa mengikuti lomba di tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk penilaian tingkat kecamatan Sukaresik akan berakhir pada hari Jumat dan selanjutnya kita akan melaporkan hasilnya ke tingkat kabupaten sebagai juara kecamatan penilaian untuk kabupaten Insya Alloh direncanakan pada tanggal 22 Oktober 2020.”Pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter