Fokus Cilegon Politik Sosial

Bawaslu Kota Cilegon Adakan Sosialisasi Netralitas ASN Menjelang Pilkada Walikota – Wakil Walikota

Reporter: Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID – Badan Pengawasan Pemilu (BAWASLU) Kota Cilegon menggelar acara Sosialisasi Netralitas ASN ( Aparatur Sipil Negara ) dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon tahun 2020 yang di adakan di salah satu Hotel di Kota Cilegon, Rabu (14/10/2020).

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, mengapresiasi kepada ketua bawaslu Kota Cilegon atas di adakakannya sosialisasi netralitas ASN.

“Saya mengapresiasi kepada ketua Bawaslu Kota Cilegon beserta jajaranya atas penyelenggaraan sosialisasi netralitas ASN pada pagi hari ini, ” Ujarnya Maman.

Lebih lanjut, Maman berharap adanya sinergitas antara bawaslu dengan pemerintah daerah, berharap di hari – hari menjelang pilkada adanya sinergitas antara bawaslu dengan pemerintah daerah supaya dapat berjalan semakin maju dalam rangka menegakan asas netralitas ASN di Kota Cilegon.

“Saya menjamin komitmen pemerintah Kota Cilegon untuk menegakan netralitas yang sangat kuat dan kami percaya bahwa kami sudah menyadari konsekuensi dari pelanggaran tersebut dan akan membantu komitmen kami ini dgn sungguh – sungguh, ” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi mengatakan, sosialisasi deklarasi netralitas ASN itu dihadiri Sekda Kota Cilegon, Kepala Kemenag Cilegon, Ketua Pengadilan Agama, seluruh Camat dan Lurah se-Kota Cilegona.

“Sejak ditetapkannya Pasangan Calon Wali Kota dan Wakilnya, pengawasan netralitas ASN di Kota Cilegon lebih diketatkan lagi,” ujar Siswandi.

Kesepatan Bersama (KSB) Lima Kementrian Kelembagaan seperti Kemenpan RB, Kementrian Dalam Negeri, BKN, KASN dan Bawaslu, kata Siswandi, memiliki banyak kemajuan, utamanya penindakan yang di lakukan KASN.

“Sebelumnya kita tidak tahu kapan batas waktu hasil pemeriksaanya KASN, sekarang sudah jelas 10 hari, dan ini lebih cepat dari sebelum adanya KSB Lima Kementrian Lembaga tadi,” paparnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter