Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Wakil Walikota Tasik : Dengan Telah Adanya Balai Penyuluhan KB, Agar Dapat Dimanfaatkan Sebaik-baiknya

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf bersama Bagian pembangunan Setda Kota Tasikmalaya mulai hari Selasa (13/10/2020) melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi pembangunan fisik konstruksi tahun anggaran 2020 di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf menuturkan kegiatan di hari pertama pelaksanaan monitoring dan evaluasi ini di wilayah Kecamatan Bungursari.

“Untuk lokasi yang di lakukan monev di Kecamatan Bungursar ada dua titik yakni Gedung Serba Guna yang berada di halaman balekota Tasikmalaya Kelurahan Sukamulya dan Balai Penyuluhan KB yang berada di Kelurahan Bantarsari. Bangunan penyuluhan KB ini sudah selesai 100 persen, tapi tetap kita evaluasi. Kita turun bersama dengan pembangunan turun ke lapangan, mungkin ada evaluasi yang bisa kita rekomendasikan baik kepada pihak ketiga atau untuk kepentingan pihak pengguna yang ada di Pemerintah Kota Tasikmalaya. Mudah-mudahan dari hasil evaluasi ini bisa menjadi suatu koreksi kedepan, supaya pembangunan ini bisa berjalan dengan baik, tertib kemudian sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pemerintah. Evaluasi pembangunan ini dilakukan secara rutin oleh Pemerintah dan titik akhirnya kita kembalikan ke Inspektorat tentunya bagaimana merekomendasikan tentang apa yang sudah kita dapatkan,” katanya

H Yusuf pun menambahkan kami kan sekarang diawasi oleh korsupgah KPK dari berbagai aspek, mulai dari perijinan, pendapatan, kemudian dari aspek pembangunan.

“Pencegahan lebih diutamakan daripada kita harus mendapatkan suatu hal yang tidak baik. Lebih awal kita lakukan pencegahan itu supaya memang pembangunan ini berjalan dengan lancar. Yang paling utama kondusifitas daerah harus kita pertahankan dengan baik. Dengan telah selesainya bangunan balai penyuluhan KB, kami berpesan agar gedung ini dapat dimanfaatkan, katena gedung ini hasil dari jerih payah masyarakat yang dikumpulkan oleh Pemerintah jadi suatu program, pelihara dengan baik supaya betul-betul bangunan ini dapat terjaga dan terurus dengan baik,” harapnya.

Sementara Munawar selaku PLKB Kecamatan Bungursari mengatakan bangunan dengan ukuran sekitar 7×10 m sudah beres 100 persen, pada hari Jum’at yang lalu telah diresmikan.

“Setelah diresmikan, lalu dicek oleh Bapaj Wakil Walikota .Pelaksanaan penyuluhan KB ini meliputi pembinaan, konseling, komunikasi informasi dan edukasi keluarga dan ketahan keluarga. Alhamdulillah di Kecamatan Bungursari sudah mencapai 72 persen penduduk dari sekitar 11 ribu penduduk sudah di KB,” ucapnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter