Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum Meninjau Ke Lokasi Bencana Longsor Desa Malatisuka

Reporter: Ade Joe

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID Wakil Gubernur Jawa Barat H.Uu Ruzhanul Ulum, mengunjungi lokasi bencana longsor di Kp. Anteg Hilir Rt.013-Rw.003,Desa Malatisuka kec. Gunungtanjung, Kab.Tasikmalaya, Senin (12/10/20).

Dalam kejadian bencana longsor tersebut menelan korban satu orang dan menghancurkan tiga rumah warga dan satu mushola. Dan akibat kejadian itu material longsoran tanah menutupi sebagian Jalan yang menghubungkan kampung Anteg Hilir menuju kp.Cibengang Desa Malatisuka.

Menurut keterangan Kepala Desa Malatisuka Asep Yosep Hermawan, menyampaikan. Dalam kejadian tersebut, satu orang atas nama Abdul rohman (83),pensiunan guru meninggal dunia tertimbun material reruntuhan rumah dan material longsoran tanah, bencana itu terjadi, sekitar pukul 03.30 Wib dini hari,”ucap Asep.

Lanjut Asep, kami pihak Pemdes dan BPBD desa Malatisuka, di bantu oleh Babhinsa dan seluruh elemen masyarakat bahu membahu bergotong royong membersihkan material material longsoran dengan alat seadanya/alakadar nya, untuk membersihkan timbunan material tanah longsor yang menutupi akses jalan, dan rumah kediaman warga yang tertimpa akibat tanah longsor, hal tersebut untuk percepat agar akses jalan tersebut bisa dilalui kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat,”Kata Asep.

Sementara, Wakil Gubernur (Wagub)Jabar H.UU Ruzhanul Ulum S.E., saat meninjau kelokasi kejadian yang didampingi Camat Gunungtanjung Edi Ruswandi Hidayatuloh S.Pd.M.M., Kapoksek Danramil Manonjaya, dan jajaran Muspika Gunung tanjung.Wagub Jabar, menghimbau,kepada warga masyarakat agar lebih waspada dan hati hati dalam mengantisipasi cuaca diwilayahnya, khususnya warga yang tinggal diwilayah/lokasi rawan bencana, atau tanahnya serta tempatnya yang labil yang berpotensi bencana longsor.”ucap Uu.

Wagub UU, jugameminta semua unsur masyarakat dan pemerintah terkait untuk berperan aktif dalam penanganan Bencana, khususnya diwilayah wilayah yang berpotensi rawan bencana, khususnya diwilayah desa Malatisuka kec Gunung tanjung Kab Tasikmalaya,”pungkas,Wagub Uu.

Wagub selanjutnya meninjau kelokasi paska bencana tanah longsor dan bertatap muka silaturahmi dengan keluarga korban bencana, dan memberikan bantuan pada korban.
#AMF

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter