Fokus Cianjur Politik Sosial

KPUD Cianjur Gelar Sidang Pleno Terbuka Penetapan DPT Pilkada 2020

Kontributor: Yogi

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur,Jawabarat, menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Tahun 2020 sebanyak 1.631.564 orang.

Komisioner KPU Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan Pleno terbuka penetapan DPT tersebut dilakukanya setelah rekapitulasi dari daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) yang ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

“Untuk hasil daftar DPT nanti akan disampaikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) sampai dengan tgl 26 Oktober, kemudian akan diumumkan kembali pada tanggal 28 oktober ke Desa, Kelurahan, RT/RW setempat untuk bisa diketahui oleh warga masyarakat lainnya apakah nama – nama yang ada di DPT itu sudah benar tedaftar atau belum,” ucapnya Selasa (13/10/20).

Dalam rapat pleno, melaporkan hasil rekapitulasi perbaikan data DPS yang telah di tetapkan menjadi DPT di masing masing wilayah Kecamatan dengan hasil penetapan akhir data jumlah DPT sebanyak 1.632.564 calon pemilih dari hasil rekapitulasi 32 PPK se Kabupaten Cianjur.

“Harapan untuk warga masyarakat di seluruh wilayah dapat memastikan dirinya masuk dalam DPT agar dapat menyalurkan suara pemilihannya pada tanggal 9 Desember 2020 meendatang, untuk menentukan pemimpin Kabupaten Cianjur untuk kedepannya,”ujarnya.

“Kami juga menghimbau warga untuk memastikan bahwa dirinya sudah termasuk dalam DPT agar dapat menyalurkan hak suaranya pada Pilkada Cianjur tahun 2020. Bila belum terdaftar di DPT dapat menghubungi petugas PPK atau PPS setempat,”pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter