Fokus Jabar Sosial

Organisasi Intel Tipikor – PHRI Subang Kecam Terhadap Pengelolaan Limbah PT.Global Dairi Alami Yang Diduga Di Buang Ke Aliran Sungai Cibodas

Reporter: Keykey

SUBANG.FOKUSPRIANGAN.ID – Penanganan limbah PT. Global Dairi Alami di soal oleh sekelompok Organisasi yang mengatas namakan Investigator Telusur Tindak Pidana Korupsi dan Perlindungan Hak Rakyat Indonesia Intel Tipikor – PHRI Dewan Pimpinan Kabupaten Subang yang menilai pengelolaan kandang dan pemerahan susu sapi yang berada di Kecamatan Dawuan Subang di duga Amdalnya belum tampak nyata dan di duga limbah dari kotoran sapi perah tersebut di buang ke aliran sungai Cibodas yang berada di Kecamatan Dauwan Subang.

Menurut, Sekjen Intel Tipikor – PHRI Subang Nendang Haryanto saat di temui di Sekertariatnya mengatakan kami mengecam soal limbah kotoran sapi PT. Global Dairi Alami yang diduga di buang ke aliran sungai Cibodas, dan sangat disayangkan limbah pabrik susu perah yang berada di Dawuan Subang.Terkait pengelolaan limbah kotoran sapi perah yang menurut temuan kami.”Ucap Nendang,” Sabtu (10/10/20).

Lanjut Nendang, perusahaan tersebut diduga telah sering melakukan pembuangan limbahnya melalui aliran sungai kali Cibodas dan pembuangannya keluar menggunakan kendaraan angkut truk maupun tangki, kami menduga perusahaan tersebut tidak memiliki ijin dalam penanganan limbah biasa maupun B3.”Katanya.

“Yang menurut kami permasalahan tersebut mengganggu dan berimbas kerugian kepada warga sekitar secara umum tentunya investasi besar ini jangan sampai merugikan semua pihak. Kami meminta kepada pihak perusahaan mengubah Orientasi Formalitas Amdal menjadi aksi nyata ini menjadi persoalan serius terhadap pencemaran aliran sungai cibodas dan saya berharap kepada Pemkab Subang agar segera turun langsung untuk menangani pencemaran aliran sungai Cibodas.”Ujarnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter