Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Tingkatkan Pelayanan, Pemdes Sindangraja Benahi Kantor Desa

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangraja Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, terus melakukan pembenahan kantor desa, hal tersebut untuk mewujudkan dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya kantor desa sebelumnya belum lebih baik dalam penataannya, yang dirasa belum berpengaruh pada peningkatan pelayanan. Seluruh bagian kantor desa saat ini tampak terlihat minimalis, seperti ruangan kepala desa, ruang pelayanan, serta ruang staf pemerintahan desa.

Hal ini dilakukan sebagai wujud untuk meningkatkan pelayanan serta kenyaman, baik untuk masyarakat ataupun aparat pemerintah desa itu sendiri.” Kata Sopyan Hadianur Kepala Desa Sindangraja, Sabtu (10/10/20), di kantornya.

Masih dikatakan Sopyan karena cita – cita saya awal masuk kantor yang utama penataan tata ruang karena setelah tata ruang tertata rapih maka akan jelas pelayanan kemana mana nya jelas, jadi intinya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, dan Alhamdulillah saat ini bisa kita lihat siapapun masyarakat yang datang merasa dilayani karena jelas jika mereka datang ke kantor desa mau kemana mau ke bagian apa.

Dari mulai awal masuk ke pusat informasi / CSO, untuk ruang pelayanan, Kasi Keuangan, Kasi Perencanaan, Sekdes, dan Ruang kepala wilayah ada.”Ucapnya.

Lanjut Sopyan penaatan kantor desa Sindangraja bersumber dari anggaran Banprov, menghabiskan agaran sekitar Rp 43 juta, kalau fasilitasnya sudah terpenuhi maka kinerja nya pun akan lancar karena sudah diberikan fasilitas semaksimal mungkin walaupun masih ada kekurangan seperti komputer tapi itu nanti bertahap. Selain kantor yang dirubah kedepan akan membuat bangunan yang monumental seperti taman yang harapannya nanti akan menjadi icon bagi Desa Sindangraja sendiri, dan kebetulan kantor Desa berhadapan dengan mesjid, kota akan menata taman tersebut agar bisa memberikan estetika terhadap mesjid dan juga tentunya bisa menjadi desa percontohan bagi desa lainnya.”Pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter