Fokus Kota Tasik Sosial

Ormas/LSM Serta Karang Taruna Peduli Musibah Keracunan Masal di Kel.Karikil Kec.Mangkubumi

Reporter : Arrie Haryadi

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan adanya kejadian keracunan makanan yang terjadi di kp Cilange Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi yang terjadi pada (07/10/20) kemarin. Para Ormas/LSM di antaranya, Gaza, GMBI, Gibas dan Karang Taruna Mangkubumi tergugah hatinya untuk membantu dan ikut dalam menangani kejadian tersebut.

Penanganan musibah ini di tempatkan di Sekolah Dasar Negeri Puspasari di belakang UPTD Puskesmas Mangkubumi atas kesepakatan para Muspika setempat.

Dengan adanya kejadian tersebut atas dasar tergugahnya hati nurani para LSM dan Karang Taruna akhirnya mereka berlomba berupaya ikut andil untuk memberikan sumbangan beragam cara, ada yang memberikan makanan minuman bahkan tenaga demi kelancaran Penanggulangan bencana tersebut.

Seperti yang di katakan Asep Firman Hilmi Ketua Katar Kelurahan Mangkubumi “kami atasbnama karang taruna turut berduka atas kejadian ini dan kami mengajak para pemuda dan pemudi karang taruna agar senantiasa memberikan contoh yang terbaik untuk warga dan saudara kami.” Semoga lekas sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarganya masing-masing” ujarnya.

Di tempat yang sama Soni Ketua LSM Gaza Distrik Kota Tasikmalaya mengatakan “ini adalah peranan penting kami terhadap peduli ke masyarakat apapun kendalanya kami siap berjuang untuk membantu kesejahteraan rakyat, baik makanan minuman ataupun tenaga kami siap membantu, ini bukan pencitraan namun ini rasa peduli kami teradap masyarakat apalagi saya lihat banyak masyarakat yang tidak mampu terkena musibah ini.

Ditempat yang lain di katakan juga oleh Teten Ketua GMBI Mangkubumi “apapun yang kita lakukan agar dapat membantu meringankan para petugas kesehatan dalam penanganan musibah ini kami segenap keluarga GMBI ikut prihatin semoga kejadian ini bisa kita ambil hikmahnya dalam kehidupan bermasyarakat di antaranya menjalin silaturahmi dan menumbuhkan rasa kemanusiaan, tanpa adanya rasa persatuan dan kesatuan kami yakin semuanya tidak akan berjalan maka dari itulah kita mendidik anggota dengan hal seperti ini.” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter