FOKUS SUKABUMI Pemerintahan Sosial

Kepala UPTD Disdukcatpil Wilayah IV Palabuhanratu Tinjau Lokasi Bencana Kebakaran di Cikakak

Reporter: Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Pasca kebakaran yang menghanguskan 21 rumah, 1 buah mushalah, dan 1 buah warung di Kampung Cengkuk Desa Margalasana Kecamatan Cikakak, Kepala kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Wilayah IV Palabuhanratu, KabupatenĀ Sukabumi, Endra Mulyana tinjau lokasi bencana kebakaran tersebut.

Endra mengatakan, kedatangannya bersama jajaran untuk melakukan pendataan keluarga yang terdampak bencana kebakaran untuk dibuatkan kembali data kependudukan. “Ya kita sesuai dengan amanat UU, bahwa semua hak sipilnya harus kita bantu lagi, termasuk penerbitan kembali Kartu Keluarga, Akte kelahiran dan identitas sekaligus dengan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi yang mempunyainyai anak,” ujar Endra, Sabtu (10/10/2020).

Endra akan berupaya secepatnya melakukan pendataan dan akan berkordinasi dengan perangkat Desa Margalaksana yang mengetahui data data para korban. “Secepatnya mudah mudahan kita minggu depan sudah bisa diterbitkan dan serahkan kesini (Warga) dokumen kependudukan nya,” jelasnya.

Endra berharap, mudah mudahan untuk data kependudukan warga yang terdampak kebakaran masuk ke UPTD. “Saat ini masih proses pendataan belum mendapatkan secara lengkapnya,” kataya.

Sesuai data yang dinterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, ucap Endra, data sementara warga yang terdampak kebakaran tersebut sebanyak 23 Kepala keluarga. “Nah makanya kita pastikan lagi, kita sinkronkan dengan yang ada di desa biar secepatnya bisa di proses,” tandasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter