Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Wakil Walikota Tasik Apresiasi Kinerja Puskesmas Mangkubumi Dalam Penanganan Kasus Keracunan Makanan

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Tasikmalaya kepada para pasien yang mengalami keracunan makanan di Kelurahan Karikil, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf melakukan kunjungan ke posko yang ada di Puskesmas Mangkubumi, Jum’at (09/10/2020).

Usai melakukan kunjungan ke tiap ruangan dimana pasien berada, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf menyampaikan bahwa setelah keliling melihat keadaan pasien dirinya merasa optimis kalau para pasien akan segera sembuh


“Dengan penanganan yang ekstra oleh para tenaga medis akan dapat mempercepat kesembuhan pasien. Saya mengapresiasi kepada Kepala UPTD Puskesmas Mangkubumi dari dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya yang langsung turun dalam menangani semua pasien yang ada di Posko ini, menurut data yang kami dapat di posko ini terdapat sebanyak 46 orang dan yang dirujuk ke Rumah Sakit ada 19 orang. Yang saya lihat sewaktu keliling tadi perkembangannya secara psikologis, para pasien tersebut terlihat sudah membaik. Yang kami sangat sesalkan mengapa di tengah Pandemi Covid-19 ini masih ada yang menyelepelekan protokol kesehatan yang sudah jelas-jelas disebutkan tidak boleh mengadakan acara yang sifatnya mengundang massa, tapi ini sudah terjadi. Saya sudah meminta kepada tenaga kesehatan untuk lebih intensif lagi dalam penanganan pasien,” jelas H Yusuf.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter