Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

H Ivan Dicksan : Dengan Bertambahnya Pasien Keracunan Makanan, Tenaga Kesehatan Pun Diperbantukan Dari Berbagai Puskesmas

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya merasa prihatin dengan kian bertambahnya jumlah pasien yang terkena keracunan akibat memakan nasi kuning di perayaan Ulang Tahun ke-7 salah seorang warga Kp Cilangge Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi, ini di katakan Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin M.Si saat mengunjungi Posko di Puskesmas Mangkubumi, Jum’at (09/10/2020).

“Pada hari pertama kejadian, kita mendapat laporan sekitar 89 orang, di hari ke dua yang menurut laporan pukul 08.00 WIB pasien sudah bertambah menjadi 171 orang, hal ini ada kemungkinan terus bertambah jumlahnya, karena tergantung daya tahan tubuh seseorang sehingga ada gejalanya yang ringan, ada pula gejalanya yang berat. Sekarang ini untuk tim kesehatan, pihak Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya pun sudah menginstruksikan, untuk tenaga medis dalam penanganan masalah keracunan ini tidak saja dari Puskesmas Mangkubumi saja tetapi juga sudah diperbantukan dari berbagai Puskesmas lainnya. Karena harus stand by 24 jam,’ kita pun akan koordinasi dengan pihak RSUD dr Soekardjo akan daya tampungnya. Pak Walikota pun sudah menginstruksikan dalam hal ini pergunakan biaya Jamkesda APBD, jadi masyarakat jangan dibebani,’ ucap H Ivan.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter