Fokus Jakarta Sosial

AMPG : Menyarankan Fraksi DPR RI Partai Golkar Mengkaji Ulang Draft RUU Ciptaker

Reporter : Nur Azizah

JAKARTA, FOKUSPRIANGAN, ID – Dengan adanya isu kondisi perpolitikan nasional mengenai RUU Cipta Kerja, AMPG Jakarta Timur mendorong AMPG Provinsi dan PP AMPG untuk menyarankan Fraksi DPR RI Partai Golkar untuk menimbang dan mengkaji Draft RUU Cipta Kerja sebelum ditandatangani Presiden RI. Jumat (09/10/2020).

AMPG Jakarta Timur mencermati isi draft RUU Cipta Kerja sesuai dengan keseimbangan antara pengusaha dan tenaga kerja namun waktu yang tidak tepat. Indonesia yang sedang resesi atau hancurnya perekonomian secara global akibat pandemi, Draft RUU tersebut menciptakan pasal-pasal kemudahan dalam melaksanakan usaha untuk UMKM dimana sektor riil menjadi andalan ekonomi disaat pandemi.

“Disamping itu, indonesia yang sudah melepas nama dari negara berkembang menjadi negara maju menjadikan beberapa negara besar menjadikan ekspor kita dikenakan bea impor yg sangat tinggi seperti kelapa sawit pada uni eropa sehingga harga komoditas ekspor kita kalah bersaing sehingga langkah untuk menekan biaya produksi sangat dtunggu kebijakan jitu dr Pemerintah,” paparnya Erlangga.

Pemerintah membantu pelaku usaha dalam menghadapi pandemi dgn program program yg bisa menstabilkan ekonomi negara dan menciptakan banyak lapangan pekerjaan di sektor pertanian dan nelayan dibanding dengan unsur ketakutan banyak nya pengusaha yg menutup usaha nya dan mengakibatkan banyak nya penggangguran.

“Psikologis masyarakat Indonesia sedang terganggu akibat pandemi belum saatnya menerima perubahan frontal yg fundamental tentang urusan perut,” ucapnya.
Editor: Aan.SGT

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter