Fokus Kota Tasik Sosial

Jumlah Pasien Keracunan Makanan di Cilangge Karikil Terus Bertambah

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID
– Kelanjutan berita yang telah ditayangkan fokuspriangan.id yang isinya menyebutkan adanya kejadian luar biasa (KLB) keracunan makanan yang terjadi di Kp. Cilangge Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi Kamis (08/10/2020). Pada pemberitaan sebelumnya telah disebutkan bahwa jumlah pasien yang terkena keracunan makanan sebanyak 89 orang, dari waktu ke waktu terus mengalami penambahan.

Kepala UPTD Puskesmas Mangkubumi H Arif Prianto S.Kep Ners menjelaskan jumlah yang terkena keracunan makanan dari waktu ke waktu masih mengalami penambahan.

“Data pasien yang kami terima sampai dengan pukul 15.30 WIB sebanyak 126 orang yang terdiri dari laki-laki sebanyak 54, perempuan sebanyak 72 oramg. Untuk kriteria dewasa ada 68 orang (laki-laki 24, perempuan 44) dan anak-anak sebanyak 58 orang (laki-laki 30, perempuan 28 anak),’ jelas H Arif.

Seluruh pasien yang berada di Madrasah Al Hidayah sudah kami pindahkan ke SD Puspasari belakang Puskesmas Mangkubumi, tambahnya.

“Kondisi ringan ada sebanyak 94 dan sudah dipulangkan, kondisi sedang sebanyak 29 orang dirawat di Puskesmas dan yang mengalami kondisi berat sebanyak 4 orang kami rujuk ke Rumah Sakit, kami belum dapat memberikan data yang pasti, karena pasien masih berdatangan terus ke tempat ini,’ pungkasnya.

Terpantau awak media, selain petugas UPTD Puskesmas Mangkubumi tampak terlihat Danramil 1203/ Kawalu, Babinsa Kelurahan Karikil, Serka Noto S, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karikil Brigpol Eri Riadi, Babinsa Kelurahan Mangkubumi Serma Ogi Hakiki, Camat Mangkubum, Anggota Tagana Fathur.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter