FOKUS SUKABUMI Sosial

21 Rumah di Kampung Cengkuk Kecamatan Cikakak Sukabumi Ludes Dilalap Si Jago Merah

Reporter: Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 21 rumah di Kampung Cengkuk, Desa Margalasana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi ludes dilalap si jago merah pada Kamis (8/10/2020).

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, kurang lebih 21 rumah, satu mushola serta satu warung ludes terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. “Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa, hanya kerugian materi, sedang dalam perhitungan,” ujar Rukhiyat S, Kepala Dusun Kampung Cengkuk, Kamis malam.

Rukyat mengaku belum bisa memastikan apa yang menjadi penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara, api muncul dari korsleting listrik di salah satu rumah warga. “Saat kejadian angin lumayan kencang sehingga membuat api dengan cepat membesar dan merembet ke rumah lainnya. Yang terdampak sekitar 70 jiwa, ada tiga rumah yang tidak terbakar, keburu terselamatkan oleh warga yang bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya,” terang Rukhiyat.

Dia mengatakan, untuk sementara warga yang rumahnya terbakar mengungsi di rumah rumah warga sekitar dan kerabat terdekat. “Saat ini sudah ada dari pihak desa, kecamatan, Koramil, Polsek Cikakak, BPBD juga ada melakukan pendataan,” tandasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter