FOKUS SUKABUMI Sosial

Tim Relawan Aa Anteur Store dan Komunitas Cicurug Kreatif Hibur Warga Terdampak Banjir Bandang

Reporter: Rusdi-Guntur

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Tebarkan senyum ditengah musibah, walau sedikit setidaknya kami berbagi kita semua saudara, itu lah tagline dari Relawan yang berkolaborasi antara Aa Anteur Store dan Komunitas Cicurug Kreatif. Senin sore (5/10/2020), tim relawan kembali menyambangi korban terdampak Banjir Bandang Cibuntu, Cicurug Sukabumi. Tim memberikan hiburan makan sate bareng pada korban terdampak, memberikan pakaian dan matrial bangunan.

“Ini lah yang ke tujuh kalinya kami memberikan bantuan makan bersama ala restro, yang tujuan memberikan hiburan pada warga di Rt 06/Rw 04 Kampung Cibuntu Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug,” kata Koordinator Tim Relawan, H Egi Anggi Nuraga kepada FokusPriangan.id di lokasi.

Dari tujuh kali nya, ucapnya, tujuh lokasi tempat membagikan bantuan. Pihaknya menghibur tidaknya korban terdampak, juga petugas kepolisian, TNI, BPBD dan tim-tim relawan lainnya.
“Lokasinya berpindah-pindah tidak hanya disini saja, Alhamdulillah warga setempat secara psikologi jadi terhibur dan hilang traumanya,” ujarnya.

H Egi mengaku sengaja memberikan bantuan seperti itu, karena memang warga harus benar-benar dihibur. “Tidak hanya memberikan bantuan sembako dan lain-lain, bantuan tersebut tidak membantu warga menghilangkan trauma bencana yang pernah warga alami kemarin,” katanya.

Umi Nana (60) salah seorang warga terdampak mengaku senang akan kedatangan tim relawan sore ini. “Alhamdulillah bantuan seperti ini benar-benar ampuh menghilangkan rasa trauma setelah mengalami bencana, kami makan bersama dengan para tetangga, terimakasih atas pemberiannya, semoga Allah membalas kebaikan bapak-bapak relawan yang ganteng-ganteng,” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter