Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Saat Hadiri HUT TNI ke-75 Walikota Tasik, TNI di Pandemi Covid-19 Memberikan Kontribusi Yang Besar

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 di Aula Makodim 0612/Tasikmalaya, Senin (05/10/2020).

Karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19, dalam pelaksanaan upacara pesertanya pun dibatasi.

Peringatan HUT TNI ke-75 mengusung tema “Sinergi Untuk Negeri”.

Selain Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Imam Wicaksana, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya yang diwakili oleh Ketua Komisi I H Dayat Mustopa, S IP
Danlanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo,SM, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, S IK, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya turut hadir dalam upacara yang berlangsung sederhana namun penuh khidmat.

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tasikmalaya mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75.

“TNI di usianya yang ke-75 , kita bisa merasakan bagaimana TNI bisa menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita seluruh bangsa Indonesia bisa merasakannya, lalu juga pada situasi pandemi Covid-19 TNI pun memberikan kontribusi yang amat besar; sinergitas, kolaborasi TNI, POLRI, Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat termasuk didalamnya tokoh agama, kita pun bisa merasakannya. Karena ini menjadi kerja bersama. Ini pun menjadi kekuatan yang luar biasa. Mudah-mudahan di usia ke-75 ini merupakan usia yang penuh keberkahan bagi TNI dan bagi bangsa Indonesia secara keseluruhan,’ katanya.

Sementara, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana menuturkan bahwa setiap prajurit TNI harus mampu menjalin sinergi yang baik dengan seluruh komponen bangsa serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selama ini syukur Alhamdulillah kita menjalin sinergitas dan koordinasi yang baik dengan pihak Pemda dan pihak Kepolisian untuk mensinkronkan bagaimana langkah- langkah yang harus ditempuh atau pun dilaksanakan di lapangan terkait dengan berbagai macam dinamika. Kami setiap saat dalam kesempatan formal ataupun non formal selalu bertemu, dimana setiap bertemu kita bermusyawarah bagaimana mensinkronkan, bagaimana permasalahannya dan berusaha mencari solusi pemecahannya. Alhamdulillah sampai saat ini, dengan berbagai macam dinamika, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya bisa dikategorikan dalam situasi yang kondusif,” jelas Dandim.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran HUT TNI yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter