Fokus Cianjur Sosial

Penggemburan Tanah Dengan Bios 44 Di Lakukan Satgas CH Sektor 12 Sub Sektor 4

Reporter: Andri.S

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Satgas Citarum Harum Sektor 12 Sub Sektor 4 Melaksanakan Penggemburan tanah menggunakan Pupuk Bios 44 di tanah milik pemerintah ( HGU ) seluas 100 m2.

Satgas Citarum Harum Sektor 12 melaui Dansub Sektor 4, Sersan Mayor Dedi, Senin, (05/10/20) di lokasi kegiatan yang beralamat di Wilayah Desa Mulyasari, Kecamatan Mande. Kepada awak media mengatakan.” Iya hari ini kami satgas CH Sektor 12 Sub Sektor 4 Kecamatan Mande melaksanakan penggemburan tanah yang nantinya akan di tanami tanaman Jahe merah, selain jahe merah kami juha akan menanam pohon jagung di pinggiran lahan ini.” Ucapnya.

Serma Dedi menjelaskan, bahwa penggunaan Bios 44 ini akan di jadikan perbandingan dengan pupuk yang lain. Kemudian hasilnya nanti akan di Edukasikan kepada Masyarakat.

” Disini kami belum pernah memakai Bios 44 tetapi untuk informasi, Bios 44 ini mempunyai keunggulan tersendiri, dari mulai jarak panen yang cepat dan hasil panennyapun melimpah, makanya dari itu kami melakukan riset juga nanti, antara tanaman menggunakan bios dengan yang menggunakan pupuk biasa mana yang paling cepat, dan hasil dari pada panennya nanti, kami akan mengedukasikannya kepada para petani.” Paparnya.

Sambung Dansub Sektor 4 CH, Sersan Mayor Dedi.” Perlu kita ketahui bahwa Bios 44 ini mampu menetralisir kadar asam air, peningkatan produktivitas hasil perkebunan dan pertanian serta membuat lahan eks tambang menjadi layak ditanami. Bahkan teknologi ini mampu membuat air kolam pemeliharaan ikan tetap bersih tanpa harus mengganti rutin dan hasil budidaya ikannya pun meningkat.” Jelasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter