Fokus Kota Tasik Sosial

Soliditas dan Kebersamaan Warga Rancamacan Dalam Antisipasi Bencana Patut Diacungi Jempol

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN ID – Dengan telah terjadinya musibah longsor tembok halaman Madrasah Ibtidaiyah Al Mukhtariyah yang menimpa rumah salah seorang warga Rancamacan Kelurahan Cipari akibat hujan deras, mengundang simpati warga sekitar, hal ini dikatakan Asep Rijal Asy’arie Minggu (04/10/2020).

“Musibah longsor ini terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Mendengar akan adanya musibah longsor ini Ketua RT, Ketua RW bersama masyarakat dengan sigap menuju lokasi kejadian dan melakukan secara swadaya bekerja secara bersama-sama menyelesaikan tahapan-tahapan awal untuk mengantisipasi musibah susulan. Dalam musibah ini pun Alhamdulillah pihak Kecamatan Mangkubumi yang diwakili Kasi Trantib Kecamatan Yuyu Wahyu dan juga pihak Polsek Mangkubumi juga telah hadir ke sini.

Kami dari pihak Yayasan dan MI juga mengucapkan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban yang mana dapur rumahnya tertimpa longsoran. Kami meminta maaf. Ini tanggung jawab bersama. Ini musibah Atas soliditas dan rasa kebersamaan warga Rancamacan kami memberikan acungan jempol, apresiasi yang tinggi dan juga tak lupa mengucapkan terima kasih banyak atas swadaya yang telah dikerjakan untuk antisipasi bila terjadi hujan lagi,” katanya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter