Fokus Kota Tasik Pemuda dan Olahraga Sosial

Latber Antar Sasana Digelar Pertina Kota Tasikmalaya

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Tasikmalaya mengadakan latihan bersama antar sasana dengan mengambil tempat di area objek wisata Situgede, Minggu (04/10/20), latihan bersama dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Pelatih Tinju, Jimmi saat ditemui disela-sela latihan mengatakan kegiatan latihan bersama ini bertujuan untuk merekatkan tali silaturahmi antar sasana yang ada di Kota Tasikmalaya, diakui jumlah sasana yang ada di Kota Tasikmalaya sampai saat ini ada sebanyak 22 sasana, yang aktif sebanyak 18 sasana.

“Memang Kota Tasikmalaya memiliki sasana terbanyak se-Jawa Barat hal ini membuktikan animo masyarakat begitu tinggi ke Cabang Olahraga Tinju, yang hadir pada latber saat ini ada 8 sasana. Kegiatan latihan bersama ini merupakan agenda rutin satu minggu sekali. Setiap hari Sabtu atau Minggu. Sebetulnya pada hari Sabtu (03/10) kita sudah laksanakan latihan bersama. Untuk hari ini Minggu (04/10), sambil refreshing di obwis Situgede, tidak ada salahnya sekalian kita latihan bersama. Biasanya latber ini dilaksanakan di Basecamp Jln Argasari. Untuk latber di akhir bulan kita laksanakan di tempat terbuka, hal ini dimaksudkan agar tidak jenuh. Materi yang kami berikan pada latihan kali ini kami arahkan ke jurus lebih dahulu,” jelasnya.

Jimmi pun menambahkan Pertina di Kota Tasikmalaya ini sudah mendapatkan pujian dari Jawa Barat, tingkat Animo masyarakat pun begitu besar dengan banyaknya sasana yang terus bermunculan.

“Ini bukan dibuat-buat atau sekedar cerita belaka, Pertinjuan di Kota Tasikmalaya itu hebat. Pesat banget perkembangannya. Dari beberapa daerah yang pernah sparing partner di Kota Tasik, semuanya angkat jempol. Namun yang membuat pihak Pertina miris dan prihatin, karena pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya sama sekali tidak memberikan kontribusi yang berarti kepada Pertina Kota Tasikmalaya, hal ini pernah kami ajukan namun jawabannya takut ada kecemburuan Cabor lainnya. Padahal yang kami inginkan pihak Pemkot Tasikmalaya hanya menyiapkan lahan nya saja, untuk membangunnya biar sama Pertina. Karena sampai saat ini Pertina Kota Tasikmalaya belum memiliki gedung yang representative yang dapat digunakan untuk sarana latihan, mudah-mudahan pihak Pemkot Tasikmalaya dapat mengabulkan keinginan kami ini,” tandasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter