Fokus Kab Tasik Sosial

Karena Situasi Pandemi Covid-19 Haul Ponpes Daarun Nizham Cintaraja Ditunda

Redaksi

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Peringatan Haul Ponpes Daarun Nizham Cintaraja Kab.Tasikmalaya ditunda. Haul tersebut sejatinya digelar Minggu (04/10/20) besok ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Rencananya Haul Ponpes Daarun Nizham Cintaraja akan di hadiri 1700 alumni, Santri dan orang tua santri. Akhirnya acara Haul ditunda sampai menunggu Covid 19 reda.

Demi mencegah akan penyebaran virus Covid-19. Pihak Ponpes sengaja menunda kegiatan Haul meski persiapan sudah sangat matang. Di mana lokasi Haul sudah dipasang tenda, disediakan karpet dan panggung tabligh. Bahkan para pedagang sudah berjejer di lokasi untuk berjualan. Sabtu (03/10/20).

Pimpinan Pondok Pesantren Daarun Nizham, KH. Muhammad Yamin Hambali, Mengaku sengaja menunda Haul karena beresiko jadi klaster Covid 19. Apalagi, jemaah yang hadir diprediksi bisa mencpai 1700 orang. Tentu hal ini sulit untuk menerapkan protokol kesehatan. “Kami tidak ingin Ponpes Daarun Nizham jadi klaster baru penyebaran Covid 19. Saya sampaikan permohoman maaf pada jemaah, alumni santri dan orang tua santri kami tunda dulu acara Haul ke delapan ini sampai Situasi Covid 19 selesai”, Ucap KH. Muhammad Yamin Hambali.

Sementara Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana, melalui Wakapolres Kompol Agus Syafrudin, menyampaikan.” Kami dari pihak Kepolisian dan perwakilan Satuan Tugas Covid-19, datang ke Pondok Pesantren Daarun Nizham Cintaraja,”. Untuk meminta Pak Kiyayi agar menunda dulu kegiatan Haul. Dan Alhamdulillah Pak Kiyayi legowo.”Ucapnya.

Lanjutnya,” kita dari pihak Kepolisian sengaja melakukan pendekatan humanis untuk mencegah Terjadinya kerumunan yang berpotensi abaikan protokol kesehatan. “Kami melaksanakan pendekatan secara humanis. Dan Alhamdulillah pihak Ponpes dan pak kiyayi memahami kondisi saat ini hingga tunda kegiatan tersebut.”Pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter