Fokus Kab Tasik Pendidikan Sosial

Sri Susilawati (Tunarungu) Siswi SLBN Cipatujah Torehkan Prestasi Gemilang LKSN-ABK Tahun 2020 Tingkat Jawa Barat

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Keterbatasan fisik bukan menjadi sebuah penghalang seseorang untuk menorehkan prestasi. Namun, hal itu justru memacu seseorang untuk mencetak karya terbaik dan membanggakan sekolah ataupun orang tua.

Di buktikan oleh Sri Susilawati (Tunarungu) siswi kelas 9 Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Cipatujah, Ia mendapatkan juara kesatu dalam lomba tata rias kategori SMPLB/SMALB tingkat Provinsi Jawabarat pada event Lomba Keterampilan Siswa Nasional Anak Berkebutuhan Khusus (LKSN-ABK) Tahun 2020.

Endang Rubiandini S.Pd, Kepala Sekolah SLBN Cipatujah, mengaku bahagia dan bangga setelah melihat Penutupan dan pengumuman kejuaraan LKSN tingkat Provinsi Jawabarat, lewat vicon, Jumat (2/10/20). Anak didiknya Sri Susilawati bisa menjadi juara satu pada event Lomba Keterampilan Siswa Nasional Anak Berkebutuhan Khusus (LKSN-ABK) tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020.”Katanya.

Masih dikatakan Endang, mutiara yang terpendam dipantai Selatan Cipatujah kini bisa membuktikan unjuk kebolehannya dibidang tata rias dalam even LKSN tingkat Provinsi Jawa Barat. Ini sangat membanggakan sekali buat kami karena siswi kami bisa menorehkan prestasi yang sangat luar biasa,”ucap Endang.

“SLBN Cipatujah memang luar biasa baru berdiri beberapa tahun sudah banyak mengukir prestasi, baik itu ditingkat kabupaten Tasikmalaya maupun Provinsi,hal ini dibuktikan oleh peserta didik Sri Susilawati kelas 9, yang sebelumnya mendapatkan juara kedua pada even LKSN tahun 2019 dan di even LKSN tahun 2020 kembali mendapatkan juara satu tingkat Provinsi Jawa Barat dan akan mendapatkan kesempatan untuk mewakili ketingkat Nasional,”Ujarnya.

Tambah Endang saya merasa bangga sekali atas prestasi yang diraihnya, bagaimana tidak secara tidak langsung sekolah kami SLBN Cipatujah melalui peserta didik dapat membanggakan Daerah Cipatujah tercinta khususnya dan umumnya kabupaten Tasikmalaya.

Dan berharap dengan prestasi ini dapat memotivasi semua anak anak sekolah pada umumnya. Di akhir kata mengucapkan Selamat kepada Sri Susilawati, selamat kepada semua PTK SLBN Cipatujah, karena keberhasilan ini adalah hasil kerjasama kita semua, mari kita tingkatkan kerjasama yang lebih baik lagi dan kita persiapkan yang matang untuk lomba ketingkat Nasional, mudah mudahan kita dapat menampilkan yang terbaik.” Ingat kita ada kita bisa jadi juara.”Pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter