Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Melalui Program BAZ, Wawali Tasikmalaya Berikan Bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tempat di salah satu rumah warga yang berada di Nagrog Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf menyerahkan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni, Jum’at (02/10/20).

Tampak hadir mendampingi Wakil Walikota Tasikmalaya saat penyerahan bantuan tersebut Kabag Kesra Setda Kota Tasikmalaya H Nasihin, Camat Mangkubumi H Dahlan Arifin S IP, Lurah Linggajaya Rahmat Kurnia S.IP, Kasi Trantib Kecamatan Mangkubumi Yuyu Wahyu, Kasie Ekbang Kec.Mangkubumi Asep Wahid, Kasi Pem dan Trantib Kelurahan Linggajaya Yadi Mulyadi.

Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf usai penyerahan bantuan mengatakan bahwa pemberian bantuan ini bukanlah kali yang pertama dilakukan Pemerintah Kota Tasikmalaya, tapi ini sudah ke sekian kalinya.

“Bantuan ini dari BAZ melalui Pemkot Tasikmalaya untuk membantu rumah warga yang ada di Nagrog, yang mana sebelumnya rumah ini pun Alhamdulillah juga telah dibantu oleh masyarakat sekitar dalam bentuk gotong royong dan juga dibantu pihak Kelurahan melalui pemberdayaan Kelurahan. Ini merupakan suatu bentuk kepedulian sosial kita dari Pemerintah Kota Tasikmalaya maupun dari masyarakat. Memang, banyak sekali rumah yang harus kita bedah menurut data yang diterima ada sekitar 17 rumah. Sudah sebanyak 6 rumah yang di rehab melalui BAZ, yang sebagian dari Baznas, masyarakat dan Kelurahan. Sifat kepedulian sosial ini harus ditumbuhkan kita semua kepada masyarakat yang sedang membutuhkan hal seperti ini kita harus terus turun kemudian dikawal oleh aparat Pemerintah setempat baik dari Kecamatan, Kelurahan untuk melihat warganya, jangan sampai ada warga kita yang tidak memiliki rumah, walaupun sebata dua bata, namun kepedulian itu yang harus ditumbuhkan,” katanya.

Untuk tingkat pertumbuhan pandemi di Kota Tasikmalaya cukup signifikan peningkatannya, lanjut H Yusuf.

“Dalam hal ini kita harus mewaspadainya. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat Tasikmalaya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan tetap menjaga jarak,hindari kerumunan,” himbaunya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter