Fokus Kab Tasik Sosial

Polsek Jamanis bersama TNI Dan Unsur Lainnya Laksanakan Operasi Gabungan Yustisi

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam Penegakan protokol kesehatan untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19, jajaran personil Polsek Jamanis Polres Tasikmalaya Kota, bersama TNI Koramil 1205/Rajapolah, Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan Jamanis melaksanakan Operasi Gabungan dalam rangka Yustisi penegakan protokol kesehatan, Kamis (01/10/20).

Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Jamanis AKP. H. Saeful Bahri, S.Pd.I,  dalam apel tersebut arahannya bahwa hari ini kita akan melaksanakan Ops Yustisi dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker dalam rangka pencegahan dalam memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Jamanis.

Kegiatan operasi Gabungan yustisi penegakan protokol kesehatan di Wilayah Hukum Jamanis, dipimpin oleh Kapolsek Jamanis AKP. H. Saeful Bahri, S.Pd.I, bersama Unsur TNI, Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan Jamanis, dilakukan dijalan Cisinga, Desa Geresik, Kecamatan Jamanis, dengan sasaran bagi pengendara Roda dua, Roda Empat dan termasuk Pejalan Kaki yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai Masker.

AKP. H. Saeful Bahri, S.Pd.I, Kapolsek Jamanis, ketika ditemui mengatakan
Hari ini kami lakukan kegiatan Ops Yustisi gabungan bersama Unsur TNI Koramil 1205 Rajapolah, Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan Jamanis,
berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020, untuk penegakan disiplin protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker.”ucapnya.

Dengan sasaran kepada pengguna jalan baik yang menggunakan kendaraan roda dua, roda empat maupun pengguna jalan kaki yang tidak memakai masker.”Katanya.

Masih dikatakan Saeful, Ops Yustisi penegakan protokol kesehatan” hal tersebut dilakukan dengan tujuan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19.

Dari itulah kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu patuh pada protokol kesehatan seperti 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan).” Dalam kegiatan Ops yustisi hari ini melakukan dengan penindakan dengan sanksi kepada mereka yang melanggar, seperti Teguran lisan 20 orang, sanksi sosial 10 orang. Sanksi fisik 20 orang, dan juga melakukan pembagian masker kepada 50 orang.

Kapolsek berharap, dengan operasi yustisi ini masyarakat akan semakin sadar dalam memakai masker agar dapat memutus mata rantai peyebaran covid 19.”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  SDN Cikembang Harapkan Bantuan Pemerintah
29
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?