FOKUS SUKABUMI Sosial

Penyebab Kebakaran Pabrik Olahan Kayu di Baros Sukabumi Sudah Diketahui

Reporter: Rusdi-Guntur

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dalam keterangan rilisnya mengungkapkan kronologis kejadian nahas peristiwa kebakaran terjadi di pabrik kayu PT Rezeki Graha Wijaya, yang berada di Jalan Raya Baros Km 5, Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi pada Kamis (1/10/2020) dini hari.

Berdasarkan keterangan para saksi, api berawal dari ruang oven kayu Nomor 5 yang diduga dari pipa tungku pemanas yang bocor. Akibatnya api keluar dari pipa kemudian membakar kayu yang sedang di-oven. “Sekitar ada 30 kubik kayu terbakar dan membakar semua tumpukan kayu produksi sehingga api bertambah besar dan membakar bangunan Pengolahan kayu,” kata AKBP Sumarni, Kamis (1/10/2020).

Hingga rilis ini diterima diterangkan bahwa api masih tampak membakar pabrik kayu yang diketahui identitas pemiliknya bernama Rudi, warga Citamian, Kota Sukabumi. Saat persitwa pemilik sedang berada di Jakarta.

“Sampai saat ini pemadaman api masih berlanjut dilakukan pemadaman api oleh Damkar Kota Sukabumi menggunakan 6 Unit Kendaraan R4 dibantu dua unit R4 kendaraan Damkar Cisaat, satu Unit R4 kendaraan Damkar Sukaraja, satu Unit R4 Damkar Cibadak dan satu Unit Kendaraan Gunner milik PMI,” ungkap Sumarni.

Sementara, untuk total kerugian pihaknya mengaku belum dapat menaksir. Namun dari data yang dilaporkan 5 oven kayu, bangunan pabrik dan kayu produksi sebanyak 170 kubik tercatat sebagai inventaris kerugian. 

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter