Fokus Kota Tasik Sosial

Kapolsek Mangkubumi Pimpin Operasi Gabungan Yustisi

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kapolsek Mangkubumi IPTU Endang Wijaya S Sos dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat memimpin operasi yustisi protokol kesehatan, Kamis (01/10/2020)

Selain anggota Polsek Mangkubumi tampak hadir pula Perwakilan anggota Koramil 1203/Kwl Sertu Agus Sb, Koptu Khoerul Ikhwan, Kasie Trantib Kecamatan Mangkubumi Yuyu Wahyu, Kasi Trantib Kelurahan Karikil, Kasi pem Trantib Kelurahan Linggajaya Yadi Mulyadi.

Pelaksanaan operasi yustisi ini merupakan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, hal ini dikatakan Kapolsek Mangkubumi IPTU Endang Wijaya,S.Sos.

“Operasi Yustisi ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan seluruh Polsek yang berada di Polres Tasikmalaya Untuk Polsek Mangkubumi kami laksanakan di dua titik yakni di Jalan Cigantang dan di Jalan Raya Karikil tepatna di depan Kantor Kelurahan Karikil. Sasaran operasi ini adalah semua pengguna jalan yang melintas, pejalan kaki, pengendara sepeda motor, pengendara mobil.

Hasil dari operasi yustisi kali ini didapatkan pelanggar sebanyak 60 orang. Pihak kami pun memberikan teguran lisan kepada 42 orang, pemberian sanksi sosial kepada 12 orang dan 6 orang pelanggar dikenakan sanksi fisik. Kami mengharapkan seluruh masyarakat yang berada di Kecamatan Mangkubumi dapat semakin disiplin dalam memakai masker bila keluar rumah, kunci untuk memutus penyebaran Covid-19 ini hanya kedisiplinan utamanya kedisiplinan pemakaian masker,” harapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kapolres Cianjur Mengajak Semua Tempat Ibadah Menjadi Garda Terdepan Melawan Covid-19
29
Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Tasikmalaya Pilihan Anda?