Puskesmas Sukaresik Sosialisasikan Gema Lawan Covid-19 Secara Mobile

Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Reporter: Anton

KAB TASIKMALAYA.FOKUSPRIANGAN.ID
Pusat Kesahatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Sukaresik, laksanakan kegiatan Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19 dengan cara sosialisasi kepada masyarakat secara mobile. Kamis (24/9/2020).

Dalam pelaksanan kegiatan ini lintas sektoral yang diikuti bukan saja dari karyawan-karyawati Puskesmas saja, tapi di ikuti tim gugus tugas covid 19 tingkat kecamatan Sukaresik, Para Kepala Desa se Kecamatan Sukaresik, serta para kader kesehatan (posyandu).

Kepala UPT Puskesmas Sukaresik, Asep Hermawan, kepada fokuspringan,id, melalui pesan tertulisnya mengatakan, hari ini kita melaksanakan sosialisasi secara mobile. Kegiatan Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19 serentak ini kami laksanakan, menindak lanjuti surat edaran Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.”Katanya.

Masih dikatakan Asep kegiatan tersebut bukan cukup sampai disini akan lebih baik dilaksanakan secara rutin di tiap tiap daerah dan desa desa, bahkan sampai ke tempat pengajian pengajian, agar selalu menyampaikan dengan mengingatkan masyarakat supaya protokoler kesehatan, menjadikan suatu kebiasaan buat masyarakat secara luas demi menjaga kesehatan wabil khusus covid19,
apalagi keadaan covid sekarang terus meningkat.”ucapnya.

Lanjut Asep masyarakat harus menyadari pentingnya kesehatan dalam mencegah penyebaran covid19, dan yang paling diharapkan masyarakat terbebas dari covid 19, seluruh masyarakat sehat dan bisa beraktifitas tanpa ada rasa takut dan was -was.

Dan Harapan kami juga semua stekholder, para tokoh ikut serta bahu membahu dalam menanggulangi berbagai penyakit wabil khusus covid 19 secara maksimal, dan Alhamdulillah kegiatan tadi juga dari semua unsur ada didalamnya ikut mengkampanyekan AKB Protokoler kesehatan.”Pungkasnya.