Fokus Kab Tasik Sosial

Jaga Kondusifitas, Aliansi Ormas/LSM Se Kecamatan Tanjungjaya Gelar Silaturrahmi

Reporter: Iwan

KAB.TASIKMALAYA.FOKUSPRIANGAN.ID – Guna mmpererat tali silaturahmi antar sesama Ormas/Lsm serta menjaga kondusifitas dilapangan Aliansi Ormas/Lsm, se Kecamatan Tanjungjaya gelar kegiatan Ngopi Bareng atau Ngopi darat (Ngopdar) Rabu (23/9/2020) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di salahsatu Cafe yang berada di jl. Raya Mangunreja-Sukaraja tepatnya di kp. Cikalapa itu turut dihadiri Kanit Intelkam Polsek Tanjungjaya.

Perwakilan Ormas/Lsm yang hadir ada kesempatan itu diantaranya: Ormas Pemuda Pancasila (PP), Ormas Gibas, Lsm GMBI, Ormas BBC, Ormas GAS, Ormas GAZA, serta yang lainnya.”Selain silaturahmi kegiatan juga diisi dengan pembentukan kepengurusan Forum/Aliansi tersebut yang mana telah disepakati sebagai Ketua Aliansi Sdr. Asep (dari Ormas PP) wakil ketua Sdr. Aep Saepudin ((dari GMBI) Sekertaris Sdr, Ade Tatang Haidar (Dari Gas) Bendahara Joni Iskandar (dari Ormas BBC) serta susunan pengurus dari perwakilan Ormas.

Ditemui usai kegiatan Aep Saepudin Ketua KSM LSM GMBI kec. Tanjungjaya yang juga sebagai penggagas terbentuknya Aliansi tersebut menyampaikan dengan adanya Aliansi ini bagi kami dari GMBI tentu lebih bisa menjaga bentuk tali persaudaraan ataupun menjaga persatuan dan kesatuan khususnya di wilayah Tanjungjaya, itu yang lebih terpenting bagi kami,”ungkapnya.

Pernyataan sama juga di ungkapkan Ade Iwan Ketua Gibas Sektor Tanjungjaya Alhamdulillah kami dari ormas Gibas dengan adanya kebersamaan ataupun bentuk Aliansi ini semakin mengikat persatuan sesama ormas yang ada di kec. Tanjungjaya ini” papar Ade.

Harapan yang sama juga di sampaikan ketua Ormas BBC Ahmad Yudiansar bersama ketua ormas GAS Apriadi Malela (Apong) mudah mudahan dengan terbentuknya Aliansi ini tidak ada lagi perbedaan perbedaan dari sudut pandang yang negatif terhadap sesama Ormas, bahwa kami semua ormas adalah satu, apapun baju kami, apapun warna/atribut kami tetapi kami tetap satu anak bangsa yang punya visi menjalin persatuan dan kesatuan,” kata Ahmad.

Sementara Apriadi menambahkan Insya Alloh dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Deklarasi untuk pengukuhan Forum/Aliansi Ormas – LSM Sekecamatan Tanjungjaya,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter