Nasional Pemerintahan

Wabup Labuhanbatu Selatan Terima Kunjungan Kerja Ketua Dprd Kab.Serdang Bedagai

Reporter: Khairul Sipahutar SH

SUMATERA UTARA.FOKUSPRIANGAN.ID – Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM menerima kunjungan Kerja Ketua DPRD kabupaten Serdang Bedagai, di Command Center Smart Regency kabupaten Labuhanbatu Selatan. Rabu (23/09/20).

Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM dalam sambutanya, mengucapkan, selamat datang kepada Ketua DPRD kabupaten Serdang Bedagai di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dalam kesempatan itu, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM menjelaskan dalam pengelolaan persampahan di kabupaten Labuhanbatu Selatan, Luas areal TPA lebih kurang 4 ha.

“Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam mengelola persampahan telah memiliki TPS 3 R sebanyak 3 unit yang berada di kecamatan Sungai Kanan, Silangkitang dan Kampung Rakyat. selain itu, juga ada Bank Sampah di kecamatan Silangkitang”, jelas Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

“TPA juga memiliki fasilitas mesin pencacah, rumah kompos, rumah pengolahan sampah plastik dan alat alat berat”, lanjut Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

Sementara itu, Ketua DPRD kabupaten Serdang Bedagai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE menjelaskan kunjungan kerja DPRD kabupaten Serdang Bedagai dalam rangka pelaksanaan Inpres Nomor 6 tahun 2020 dan perbup nomor 34 tahun 2020 serta strategi pengolahan persampahan.

“Kabupaten Serdang Bedagai masih berbenah khususnya dalam hal pengelolaan persampahan, oleh karena itu kami perlu melakukan studi banding pengelolaan persampahan dengan kabupaten/Kota lain, khususnya dengan kabupaten Labuhanbatu Selatan”, jelas dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE.

Kunjungan kerja Ketua DPRD kabupaten Serdang Bedagai di kabupaten Labuhanbatu Selatan dilanjutkan dengan paparan pengelolaan sampah oleh kepala DLH Syarifuddin Rambe.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM, Ketua DPRD kabupaten Serdang Bedagai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter