Fokus Cianjur Sosial

Hujan Disertai Angin Kencang di Cianjur Sebabkan Pohon Roboh Timpa Rumah Warga

Reporter: Andri.S

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Cianjur, menyebabkan beberapa pohon roboh, dan merobohkan tiga rumah Rabu (23/09/20) sore.

Selain menumbangkan 4 pohon, hujan deras di sertai angin kencang itu juga menumbangkan 5 (lima) pohon lainnya hingga menutupi jalan, akibatnya kemacetan panjang di Jalan Raya Bandung sempat tidak terelakan, namun kemacetan segera dapat diatasi setelah pihak kepolisian setempat mendatangi lokasi, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja kerugian ditaksir mencapai 300 juta rupiah.

Bhabinsa Haurwangi Serda Haryadi yang saat itu sedang melakukan evakuasi membenarkan.”iya, Sekitar pukul lima, hujan disertai angin kencang terjadi dan mengakibatkan 9 (sembilan) pohon tumbang, dari sembilan pohon itu empat pohon menimpa rumah warga hingga roboh dan lima pohon lainnya tumbang ke Jalan.” Ujarnya.

Sambungnya.” Tiga rumah itu, diantaranya, rumah milik keluarga Bapa Yusuf (45) di kampung Sukamaju, Rt 03 Rw 08 Desa Haurwangi, Rumah keluarga Eko (35), warga kampung Sukamaju Rt 03 Rw 08 dan rumah keluarga H.Ujang (60) warga Kampung Haurwangi Rt 02 Rw 05.” Tandas Serda Haryadi.

Lanjutnya Bhabinsa Haurwangi Serda Haryadi.” Dalam peristiwa ini evakuasi melibatkan TNI, aparat kepolisian, BPBD, Damkar, Retana, serta pemerintahan setempat dan warga juga ikut membantu. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kerugian ditaksir mencapai tiga ratus juta rupiah, dan penghuni rumah kini ikut tinggal sementara bersama keluarga dan tetangga.”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter