Fokus Kab Ciamis Sosial

PMII Cabang Kabupaten Ciamis Adakan Kegiatan FGD Menyambut Hari Tani Nasional 2020

KAB.CIAMIS.FOKUSPRIANGAN, ID – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Ciamis mengadakan Kegaitan FGD (Focus Group Discussion) dalam rangka menyambut Hari Tani Nasional (HTN), yang bertempat di Sekretariat PMII Cabang Ciamis. Senin (21/09).

Kegaitan yang bertemakan *Kebijakan Pemerintah Kabupaten Ciamis atas Kesejahteraan Petani*, kegiatan tersebut membahas tentang regulasi-regulasi yang ada di Pemerintahan terkait kebijakan Pemerintah Kabupaten Ciamis di sektor pertanian, sebagi mana yang dijelaskan oleh Kepala dinas Pertanian dan ketahanan pangan H. Slamet Budi Wibowo.

“Kegaitan FGD yang dilaksanakan oleh PMII Kabupaten Ciamis merupakan sebuah kegiatan yang baik, diskusi-diskusi soal regulasi atau kebijakan terkait pertanian di tingkatan generasi muda sangatlah jarang, semoga saja ini merupakan salah satu langkah dari kemajuan dan regenerasi pertanian di Kabupaten Ciamis” Paparnya Slamet.

Pertanian di Ciamis sedang berada di persimpangan jalan, sebagai penunjang kehidupan masyarakat Indonesia, sektor pertanian memerlukan pertumbuhan ekonomi yang kukuh dan pesat.

Sementara itu, lanjut Slamet, sektor ini juga perlu menjadi salah satu komponen utama dalam program dan strategi Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. Berbagai macam varian kebijakan baik kebijakan dari Pemerintah pusat, kebijakan Provinsi serta kebijakan Pemerintah Daerah Ciamis di keluarkan sebagai acuan untuk meningkatkan dalam bidang pertanian.

“Dengan anggaran dari APBD dengan nominal 30 milyar lebih, guna meningkatkan sektor pertanian. Pemkab Ciamis juga sudah memetakan dua wilayah pertanian. Wilayah Ciamis Utara yang meliputi Kawali, Lumbung, Panawangan, Sukamantri dan sekitarnya dipetakan sebagai kawasan agropolitan. Sementara wilayah Ciamis Selatan yang meliputi Lakbok, Purwadadi, Banjarsari dan sekitarnya dipetakan sebagai wilayah lumbung padi,” Ucapnya Slamet.

Pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan tindakan-tindakan dan langkah preventif, sehingga pertanian di Ciamis tetap produktif walau di masa pandemi Covid-19. (Aan.SGT-AMF-Iwan)

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter