Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

TPK Gema Madani Kelurahan Cipawitra Gelar Pembinaan Dan Pengembangan Kawasan Lingkungan Sehat

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID Mengambil tempat di Aula Kelurahan Cipawitra, Tim Penggerak Kegiatan (TPK) Gerakan Masyarakat Mandiri Berdaya Saing dan Inovatif sebagai Model Pembangunan Berbasis Partisipasi (Gema Madani Simpati) Kelurahan Cipawitra guna menciptakan lingkungan yang sehat menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan dan Pengembangan Kawasan Lingkungan Sehat, Senin (21/09/2020).

Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Camat Mangkubumi H Dahlan Arifin, S IP dan dihadiri pula oleh Lurah Cipawitra Tata Tahyudin, S.Sos, Kasubag Pembinaan Kesejahraan Rakyat Setda Kota Tasikmalaya H Andis S, Koorkot TPK Gema Madani Simpati Kota Tasikmalaya Sholahudin, Askot Moh Roni, Faskel Agus Rusmayadi, Babinsa Serka Noto S, Bhabinkamtibmas Bripka Imat S dan para peserta yang merupakan para kader PKK yang berjumlah sekitar 50 orang.

Ketua TPK Gema Madani Simpati Kelurahan Cipawitra Nono Maryono mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan TPK Gema Madani Simpati.

“Peserta yang mengikuti sosialisasi ini selain dari para kader Posyandu ada juga perwakilan masyarakat. Dana yang diberikan Pemerintah Kota Tasikmalaya kepada TPK Gema Madani Simpati sebesar Rp 25 juta, yang mana dana tersebut diperuntukan untuk wastafet portabel sebanyak 7 buah, paket training kit, untuk biaya operasional dan tak lupa makan dan minum bagi peserta sosialisasi. Dengan digelarnya sosialisasi ini para peserta mendapatkan pengetahuan tentang seperti apa lingkungan yang sehat itu dan menjelaskan kembali hasil yang didapat kepada masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter