Sub Karang Taruna Karya Muda Mandiri Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Fokus Kota Banjar Pemuda dan Olahraga Sosial

Reporter: Zaenal Abidin

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Sub Karang Taruna Karya Muda Mandiri RW 17 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 17. Minggu (20/9/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan menyusul meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid- 19 di Kota Banjar. Bersenjatakan mesin semprot disinfektan dan APD lengkap, para anggota Karang Taruna Karya Muda Mandiri menyisir setiap rumah warga, masjid, kos-kosan dan fasilitas umum di lingkungan RW 17.

“Penyemprotan disinfektan hanya sebagai proses untuk menghilangkan atau membunuh Mikroorganisme baik virus atau bakteri pada permukaan benda mati. Untuk benar-benar memutus rantai penyebaran Covid- 19 kembali pada kesadaran masyarakat untuk ber- PHBS,” kata Hendi, Ketua Sub Karang Taruna Karya Muda Mandiri di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut Hendi mengingatkan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Ia menambahkan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak (3M) harus selalu diterapkan saat beraktifitas di luar rumah.

“Jangan sampai lengah. Ketika kita mematuhi dan menjalankan apa yang sudah dianjurkan pemerintah, secara tidak langsung kita sudah berkontribusi dalam memutus rantai penyebaran Covid- 19. Mari kita jaga bersama lingkungan RW 17,” tegas Hendi.

Sementata itu, Yusi Irnawati (28), salah satu warga RT 004 di lingkungan RW 17 sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Sub Karang Taruna Karya Muda Mandiri. Menurutnya, kegiatan ini menunjukan kepedulian anggota Karang Taruna Karya Muda Mandiri terhadap lingkungan RW 17.

“Semoga Lingkungan RW 17 tetap aman. Tidak ada lagi kasus positif Covid di Kota Banjar dan Pandemi ini cepat berlalu,” harapnya.