Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

TP PKK Kelurahan Cigantang Dalam Aksi Gebrak Masker Bagikan Ratusan Masker Gratis

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Tim Penggerak PKK Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker).

Kegiatan Gebrak Masker ini PKK Kelurahan Cigantang ini membagikan ratusan masker secara gratis ke pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Kelurahan Cigantang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Cigantang Ela Nurlaela mengatakan pada kegiatan gebrak masker ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya pemakaian masker bila melakukan aktifitas di luar rumah.

“Kegiatan sosialisasi kepada masyarakat ini sangat penting dilakukan dengan maksud untuk menggugah akan pentingnya pemakaian masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Memang diakui dengan memakai masker banyak masyarakat yang mengeluh karena dengan memakai masker terasa agak pengap, namun dengan kebiasaan baru memakai masker dapat melindungi diri kita. Dengan adanya perkembangan jumlah kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya dan dengan adanya instruksi dari Ketua PKK Pusat juga telah dikeluarkannya Peraturan Walikota Tasikmalaya tentang mematuhi protokol kesehatan dalam hal ini kewajiban menggunakan masker, makanya pihak kami melaksanakan kegiatan ini, dengan digelarnya kegiatan gebrak masker ini diharapkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dapat meningkat,” tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter